tentang.co.id – Kebakaran hebat terjadi pada Gudang JNE Cimanggis di Jalan Pekapuran No 3 Curug, Kecamatan Cimanggis, Depok. Terkait insiden ini, pihak JNE menyatakan akan melakukan ganti rugi terhadap barang kiriman yang terdampak.

“JNE berkomitmen akan melakukan proses ganti rugi terhadap barang-barang kiriman pelanggan yang terdampak akibat musibah ini,” kata Head of Media Relation, Kurnia Nugraha dalam keterangannya, Senin (12/9/2022).

JNE menyediakan sejumlah saluran yang dapat dihubungi pelanggan terkait informasi barang kiriman. Berikut layanan JNE Customer Care:

Telepon : 021-2927 8888Email : [email protected] : JNE PusatTwitter : @JNECare

Lebih lanjut, JNE menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya musibah ini, khususnya kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian. Sementara, penyebab terjadinya kebakaran, sampai saat ini masih dalam proses investigasi bersama dengan pihak berwajib.

“Proses operasional pengiriman barang kami pastikan tetap berjalan normal,” terangnya.

Salah satu pihak yang terdampak dari kebakaran tersebut adalah Eiger. Brand yang menjual peralatan outdoor ini mengaku ratusan ribu produknya tersimpan di Gudang JNE yang habis terbakar.

“Dari informasi yang kami dapatkan, gudang terbakar pukul 05.00 pagi, dimana gudang tersebut menyimpan produk-produk EIGER Adventure. Dampak dari kejadian ini, kurang lebih 200.000 pcs produk EIGER habis terbakar,” bunyi keterangan pihak EIGER seperti dilihat dalam laman Instagram Story.

Eiger terpaksa membatalkan pengiriman dari berbagai platform marketplace. Eiger menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan atas hal ini.

“Pesanan yang datang hampir seluruhnya dari platform Shopee dan TikTok, sebagian dari eigeradventure.com, sebagian dari Lazada dan Bukalapak dengan berat hati harus kami batalkan. Mohon maaf atas ketidaknyamannya,” bunyi keterangan tersebut.