tentang.co.id – Platform investasi Saham Rakyat versi Pro resmi meluncur. Ini merupakan platform investasi saham yang menawarkan berbagai fitur, di mana operasionalnya didukung oleh Samuel Sekuritas.

CEO Saham Rakyat Kevin Hendrawan mengatakan, sebelumya pihaknya telah meluncurkan aplikasi Saham Rakyat versi lite pada Februari lalu. Platform ini diluncurkan untuk memudahkan transaksi saham masyarakat, melalui berbagai fitur yang ditawarkan.

“Aplikasi Saham Rakyat, sebagai platform belanja saham pertama di Indonesia, menawarkan berbagai kemudahan bagi Warga Cuan (sebutan pengguna Saham Rakyat) melalui fitur penting untuk mendukung kegiatan belanja saham,” tuturnya, dalam peluncuran Saham Rakyat versi Pro, di Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Adapun platform Saham Rakyat Pro diluncurkan untuk memberikan pengalaman transaksi yang lebih lengkap kepada penggunanya. Sejumlah fitur unggulan disisipkan dalam platfom ini.

Salah satu fitur yang ditawarkan ialah Ide Cuan. Ini merupakan fitur rekomendasi saham beserta detail harga jual, beli, serta cut loss, yang dibuat berdasarkan hasil analisa dari analis keuangan tersertifikasi.

Kemudian, Saham Rakyat Pro juga memperkenalkan fitur Kelompok Cuan Pilihan atau disebut Kecup. Ini merupakan sistem trading hasil kolaborasi dengan Thomas J Dorsey, yang diklaim memiliki rata-rata pertumbuhan lebih tinggi dari IHSG.

Melalui fitur tersebut, Kevin berharap, pihaknya dapat membantu investor yang masih bingung untuk menentukan saham yang ingin dibeli.

Fitur unggulan ketiga yang ditawarkan oleh Saham Rakyat Pro ialah Group Chat. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat melakukan diskusi secara terbuka denan pengguna lain, serta analis keuangan Saham Rakyat.

Terakhir, Saham Rakyat Pro juga menyediakan edukasi webinar terjadwal setiap minggunya. Webinar yang diberikan secara gratis ini disiapkan untuk memberikan edukasi kepada para pengguna.

“Saham Rakyat versi Pro ini akan memberikan pengalaman trading saham yang berbeda, yang membuat trader sangat bisa memanfaatkan kesempatan meraih untung,” ucap Kevin.