tentang.co.idPIKIRAN RAKYAT – Kabar duka datang dari mantan bos Google Indonesia yaitu Rudy Ramawy , ia dikabarkan tutup usia pada 22 September 2022.

Kabar tersebut disampaikan oleh Pandu Sjahrir melalui akun instagram pribadinya, @pandusjahrir.

“Rest n Peace @rudyramawy. May God bless your soul! a kind soul,” kata Pandu saat mengunggah foto Rudy di instagram story.

Seorang rekan Rudy di Venture Capital juga membagikan kabar ini melalui akun linkedin pribadinya, Raditya Pramana.

“Kemarin saya kehilangan rekan, mentor, dan salah satu sahabat tersayang saya. Rudy Ramawy adalah perwujudan kehidupan. Dia seperti membawa sinar matahari di sakunya, dia membawa senyum dan kebahagian kepada semua orang,” kata Radit.

Radit juga mengatakan bahwa Rudy bukan hanya sosok yang penuh dengan prestasi, tetapi Rudy juga merupakan pria yang selalu bahagia menjalani kehidupannya.

Pada unggahannya Radit mengaku merasa kehilangan atas kepergian sang sahabat.

“Rudy ini baru sehari tapi aku sangat merindukanmu. Beristirahatlah dengan damai,” ucap Radit.

Menurut informasi yang didapat dari akun Linkedin milik Rudy, ia merupakan Deputy Chief Executive Officer Multipolar sejak April hingga saat ini.

Ia kerap berjasa dalam mengembangkan layanan Google di Indonesia, salah satunya yaitu Youtube. Hal ini dilakukannya saat masih menjabat sebagai Country Director di Google Indonesia pada 2012-215.

Baca Juga: Anies Baswedan Berharap Seniman Jakarta Mendominasi Gelanggang Seni Budaya Internasional

Tokoh yang cukup lama di bidang industri teknologi ini merupakan salah satu mahasiswa lulusan University of California.

Rudy mengawali karirnya di Procter & Gamble pada 1994. Pada 1997-1999, Rudy menjabat sebagai Marketing and Sales Director Marketing di Sony Music.

RCTI dan PT Axis Telekom Indonesia juga pernah menjadi salah satu dari banyaknya perjalanan karier Rudy Ramawy .

Usai kariernya di Google Indonesia, ia menjadi Board Member di beberapa perusahaan startup di Indonesia seperti Ruangguru, Sociolla, dan OVO.

Berdasarkan informasi, pada Jumat 23 September, dilaksanakannya ibadah penghiburan hingga Sabtu, 24 September 2022.

Ibadah tutup peti akan dilaksanakan pada 25 September 2022 dan ibadah pelepasan akan dilaksanakan pada 26 September 2022 dengan jadwal yang belum ditetapkan.(Paradilla Karisma Putri)***