tentang.co.idKedaluwarsa

Jika kondom sudah melewati tanggal kedaluwarsa, jangan kaget. Jika telah kedaluwarsa, bahan kondom akan rusak dan kekuatannya hilang sehingga sangat rawan robek. Jika kondom sudah terasa kering, kaku atau bahkan lengket, buang saja.

Asal-asalan saat membuka bungkus kondom

Ini juga bisa membuat kondom robek. Jadi, hindari menggunakan gigi atau gunting untuk membuka bungkusnya. Dorong jauh ke dalam kemasan dan sobek di tempat yang ada lebih banyak ruang. Ikuti sesuai petunjuk yang ada.

Masalah penyimpanan

Cara penyimpanan yang salah juga bisa merusak kondom. Jika kondisi tempat penyimpanan terlalu panas atau malah sangat dingin, lateks akan melemah. Lebih baik simpan kondom di tempat yang kering dan sejuk, misalnya lemari obat atau nakas.

Terlalu banyak gesekan

Terlalu banyak gesekan saat melakukan hubungan intim tidak hanya bisa jadi penyebab kondom bocor, tapi juga membuat pasangan tidak nyaman.

Ukuran yang tidak pas

Ukuran yang tepat tidak hanya perlu diperhatikan saat Anda membeli baju, sepatu, celana, dan aksesori fashion lainnya. Kondom yang tidak pas juga bukanlah hal baik.

Jika alat kelamin Anda besar tapi Anda memakai kondom berukuran kecil atau sedang, itu bisa rawan selip dan robek. Seharusnya jangan pakai yang terlalu ketat atau terlalu pendek.