TENTANG.CO.ID Setiap proses persalinan akan tetap ada efek sampingnya, baik itu secara normal maupun caesar. Seperti yang kita tahu, melahirkan secara caesar meninggalkan efek sakit yang luar biasa. Namun, bukan berarti melahirkan secara normal tidak ada efek samping sama sekali.

Saat melahirkan secara normal, kebanyakan ibu hamil akan mengalami ambeien atau wasir. Melansir WebMD, berdasarkan studi pada 280 wanita, sebanyak 43 persen wanita mengalami ambeien selama mengandung dan setelah melahirkan.

Ambeien sendiri merupakan kondisi pembuluh darah di anus yang membengkak. Penderita ambeien akan merasakan adanya benjolan atau jaringan lunak yang keluar dari anus. Jika ukurannya cukup besar, penderita akan merasakan sakit saat duduk dan buang air besar.

Meski menjadi salah satu efek dari melahirkan secara normal, ambeien ini bisa dialami oleh semua orang. Ketika hamil pun, ibu bisa terkena ambeien. Melansir dari Women’s Health, kehamilan membuat volume darah meningkat dan menyebabkan pembuluh darah membesar. Kondisi rahim yang semakin membesar juga membuat tekanan pada pembuluh darah di rektum (bagian kecil paling akhir dari usus besar sebelum anus).

Biasanya, ambeien pada ibu hamil akan hilang dengan sendirinya. Namun, jika ibu hamil mengalami pendarahan hebat harus segera ditangani serius. Ada cara sederhana untuk mengatasi ambeien pada ibu hamil.

Seperti yang kita ketahui, ibu hamil tak boleh banyak mengonsumsi obat-obatan kimiawi. Maka, untuk mengatasi ambeien pada ibu hamil, disarankan untuk mengonsumsi obat herbal seperti Ramusir Adawiyah 99.

“Ramusir adawiyah 99 sebetulnya dihadirkan sebagai alternatif alami untuk penderita wasir atau ambeien terutama ibu hamil dan ibu pasca melahirkan yang memang rentan sekali untuk terkena penyakit tersebut,” kata Firdha, marketing Ramusir Adawiyah 99.

Ramusir Adawiyah 99 ini merupakan obat herbal alami yang diformulasikan dan diproses dengan teknologi modern untuk mengatasi wasir atau ambeien. Kandungan Ramusir Adawiyah 99 terbuat dari 100% ekstrak daun ungu (Graptophyllum pictum) pilihan dengan kualitas terbaik yang kaya akan bahan aktif alkaloid serta asam fenolat sebagai zat antioksidan yang ampuh dengan tiga fungsi efektif menuntaskan wasir.

Firdha menambahkan, Ramusir Adawiyah 99 sangat aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan aman untuk janin. Produk ini pun sudah terdaftar di BPOM dan halal MUI.

“Aman untuk janin, tidak perlu mengambil risiko besar dengan tindakan operasi. Bukan cuma lebih aman dan ampuh, tapi Ramusir Adawiyah 99 bisa dikonsumsi oleh kalangan menengah ke bawah karena harganya terjangkau,” tuturnya.

Ramusir Adawiyah 99 mengklaim dua kali lebih efektif dari obat wasir biasa, sehingga sangat membantu ibu hamil maupun pasca melahirkan dalam proses pemulihan. Produk ini bisa didapatkan dengan mudah, yakni melalui akun Instagram @ramusir.adawiyah99.