JAKARTA, celebrities.id – Makanan untuk penderita darah rendah selalu dicari untuk menjaga pola hidup sehat. 

Seperti yang diketahui, darah rendah bisa dialami oleh siapa saja sehingga dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang dapat membantu meningkatkan tekanan darahnya sendiri. Oleh karena itu, untuk menaikkan tekanan darah harus bisa mengontrol pola makannya yang mengandung natrium atau sodium.

Sebenarnya, ada banyak makanan yang bisa menjadi pilihan untuk dikonsumsi yang mengandung natrium seperti makanan siap saji. Kendati demikian, makanan tersebut mengandung lemak jenuh yang tidak baik untuk kesehatan.

Adapun untuk menyiasatinya dengan berbagai sayuran dan juga buah yang secara alami sudah ada kandungan natriumnya. Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (28/8/2022) berikut ini makanan untuk penderita darah rendah.

Makanan untuk Penderita Darah Rendah 

1. Semangka

Semangka menjadi salah satu buah yang diminati, karena rasanya yang lezat dan juga sehat untuk tubuh. Kandungan air di satu buah semangka bisa mencapai 92 persen yang mana bisa meningkatkan tekanan darah. Tak hanya itu, buah semangka juga punya likopen yang bisa membantu melawan radikal bebas dan mencegah kanker.

2. Lemon

Buah lemon juga menjadi salah satu makanan yang bisa di konsumsi oleh penderita darah rendah. Terlebih lagi, buah ini kaya akan air dan juga membantu cegah dehidrasi yang buat tekanan darah semakin rendah. Di sisi lain, buah ini juga sangat mudah ditemukan di pasar. 

3. Buah bit 

Selanjutnya, ada buah bit yang mempunya beragam khasiat di dalamnya. Buah bit sendiri bisa digunakan sebagai penambah darah dan juga mampu mengontrol tekanan darah. Dalam satu buah bit mengandung natrium yang cocok untuk tubuh mengindap tekanan darah rendah. 

4. Timun

Seperti yang diketahui, timun juga menjadi salah satu buah yang bisa diandalkan untuk oran penderita darah rendah. Dalam satu buah timun bisa mengandung air sebanyak 96 persen maka dari itu buah ini cocok dikonsumsi bagi penderita darah tinggi. Sementara itu, buah ini juga bisa dikonsumsi penderita hipertensikarena membantu mengontrol tekanan darah.

5. Tomat

Buah tomat menjadi salah satu yang kerap digemari karena dinilai cocok untuk dikonsumsi para penderita darah rendah. Tomat mengandung banyak manfaat untuk Anda, seperti untuk menghidrasi tubuh dan membantu mengontrol tekanan darah, pasalnya tomat mengandung banyak air, sebesar 94 persen.

 


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.