Latihan Yoga untuk Kesehatan. Foto: Freepik

GenPI.co – Postur tubuh bungkuk umumnya disebabkan oleh kebiasaan yang tanpa sadar dilakukan sehari-hari, seperti berlama-lama duduk di depan monitor laptop.

Jika kamu memiliki postur tubuh yang bungkuk, ada baiknya untuk segera mungkin mengubah kebiasaan itu.

Di bawah ini terdapat 3 langkah sehat yang bisa dilakukan untuk mengembalikan postur tubuhmu untuk tegap kembali. Simak ulasannya seperti dilansir dari Mens Health.

1. Latihan fisik

BACA JUGA:  Tak Perlu Sedot Lemak, 3 Latihan Ringan Ini Bikin Badan Slim

Cara selanjutnya tidak membutuhkan waktu yang lama, cukup lakukan latihan fisik selama 10 menit dengan melakukan peregangan dan senam ringan.

Cara ini cukup sederhana, karena tidak perlu pelatih khusus. Caranya bisa dilakukan dengan rajin melakukan push up secara konsisten setiap hari minimal 20 kali. Cara lain bisa dengan mengikuti latihan yoga dan pilates.

2. Menggunakan dinding

BACA JUGA:  3 Latihan Ringan Efektif Mengecilkan Paha, Lemak Ambrol

Kamu juga bisa manfaatkan dinding untuk mengetahui postur yang benar, yaitu dengan cara punggung menyentuh dinding sambil berdiri.

Lalu biarkan kepala bagian belakang, bahu dan bokong menyentuh dinding dan beri jarak 5-10 cm antara tumit dan dinding.

3. Lakukan Cow Face Pose

BACA JUGA:  2 Latihan Ringan di Rumah untuk Kulit Cantik Berseri, Cek Ladies!

Kamu bisa gunakan cara sederhana ini disela-sela kesibukan mengerjakan pekerjaan kantor. Angkat tangan kanan lurus ke atas lalu tekuk dan taruh di belakang kepala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.