Ilustrasi wanita sedang patah hati karena baru putus cinta. Foto: Twinsterphoto/Elementsenvato

GenPI.co – Saat seseorang sedang patah hati, sangat wajar bila mengalami rasa sedih dan kecewa dalam waktu yang lama, bahkan terkadang berujung depresi.

Dilansir Women’s Health, jangan biarkan hal ini berlarut sebab terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi hari pasca ditinggal pergi sang kekasih.

Kamu perlu waktu untuk me time dengan serangkain terapi positif. Apa saja? Berikut ini 3 kegiatan yang bisa kamu lakukan.  

1. Terapi musik

BACA JUGA:  Cara Move On Secara Spiritual dari Kondisi Patah Hati

Pasang headphone dan dengarkan musik favoritmu. Menurut sebuah studi dari Harvard Business Review, hal ini disebut efektif dalam menciptakan semangat seseorang utamanya bagi seseorang yang lagi patah hati.

Sebaiknya, dengarkan musik dengan irama cepat untuk merangsang semangat kamu. Hindari mendengarkan lagu dengan lirik sedih, sebab ia bisa memberikan pengaruh buruk pada pikiran atau mood.

2. Olahraga

BACA JUGA:  5 Hal Dirasakan Pria saat Patah Hati, No 2 Sedih Banget

Cara lain kamu harus perbanyak gerak. Cara yang termudah adalah olahraga, misalnya naik turun tangga atau berjalan cepat di pagi atau sore hari.

Sesekali pergi ke gym, atau kegiatan positif lainnya, misalnya berenang, berkebun, menulis dan yoga yang dipercaya sebagai langkah meditasi ringan.

3. Tertawa 

BACA JUGA:  Dibawa Santai, Ini 3 Cara Mudah Melawan Patah Hati

Tertawa keras dapat membebaskan dari stres. Bila mengalami patah hati dan akhirnya stres, tubuh memicu pelepasan glukosa ekstra yang akan diubah menjadi insulin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.