tentang.co.id – Kegiatan ini diselenggarakan melalui offline, zoom dan platform Youtube membahas berbagai macam topik hangat di ekosistem Edukasi, Property & Hospitality, Transportasi & Logistik, Energy, & Trading, hingga Manufaktur, Infrastruktur & Konstruksi.

Sebanyak 84 Startup yang mengikuti lomba program Startup Hunt 7 Mega Ecosystem KALLA.

Startup Hunt Final Series ini merupakan salah satu rangkaian dari HUT 70 tahun Kalla Group yang masuk dalam rangkaian Kalla Campus Talks, dimana selain Startup Hunt Talks, ada juga Career Talks yang dibawakan langsung oleh Disa R. Novianti, People & Process Director dan Creative Talks dari Hariyadi Kaimuddin, Marketing & Business Development Director di Lecture Theater 1, Gedung JK CSA, Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin di Gowa, Senin 12 September 2022.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber kompeten antara lain Panji Wasman, Director National Technology Officer Microsoft bersama Fajaruddin, CBDO Bumi Karsa, dan Ivan F. Gautama, CEO Amtiss yang merupakan Startup di bidang IoT dalam ekosistem Infrastuktur, Manufaktur & Konstruksi.

Kegiatan ini dibuka oleh Achmad Soegiarto selaku Chief Strategy & Technology KALLA. Dia menjelaskan bahwa Inovasi di Indonesia tetap harus tumbuh untuk menggerakkan perekonomian nasional.

Menurutnya, kampus harus menjadi pusat inkubasi inovasi nasional, sehingga mahasiswa memiliki modal untuk menjadi Entrepreneur baik digital maupun yang non-digital.

“Tahun ini merupakan tahun kolaborasi untuk semakin memberikan banyak kemudahan kepada customer. Untuk itu, kami membuka diri untuk menjalin kerja sama dengan mengajak teman-teman pelaku Startup terus berinovasi, karena Inovasi Always Beta. Intinya Teknologi harus memberi kemudahan, efisiensi dan meningkatkan efektifitas,” ujarnya.

Pembicara lainnya, Panji Wasmana, Director National Technology Officer Microsoft membawakan materi dengan tema Emerging Technology and Digital Skilling in Industrial Sector, dan Fajaruddin, CBDO Bumi Karsa membawakan materi terkait Dunia Kontruksi mulai dari definisi hingga harapan dan tantangan sektor ini kedepan.

Pembicara lainnya, Ivan F. Gautama selaku CEO AMTISS salah satu pelaku startup membawakanmateri Productive Equipment Effective Workforce yang dapat memenuhi kebutuhan pelaku industri di ekosistem ini dengan berbagai solusi digitalnya.

Kegiatan ini dibuka Chief Strategy & Technology Kalla, Achmad Soegiarto.

Mengutip Tribun Timur, Chief Strategy & Technology Kalla, Achmad Soegiarto mengatakan, inovasi di Indonesia tetap harus tumbuh untuk menggerakkan perekonomian nasional, Startup harus menjadi penggerak inovasi nasional.

Karena itu, Kalla Startup Hunt hadir untuk memberikan kesempatan inovasi interen untuk menjadi bagian dari 7 Mega Ecosystem Kalla Group.

“Tahun ini merupakan tahun kolaborasi untuk semakin memberikan banyak kemudahan kepada customer. Untuk itu, Kalla bersama Awan Indonesia membuka diri untuk menjalin kerja sama dengan mengajak teman-teman pelaku Startup terus berinovasi,” ujarnya.

Sebagian artikel ini dikutip dari Tribun Timur dengan judul 438 Peserta Ikut Kalla Startup Hunt, Belajar Beragam Inovasi untuk Indonesia