JAKARTA, celebrities.id – Hewan berbulu dan berkaki empat yang mempunyai suara khas meow merupakan golongan mamalia yang kerap menjadi peliharaan keluarga. Itulah salah satu fakta menarik kucing. Di luar itu, masih banyak fakta menarik lain tentang kucing.

Hari Kucing sedunia diperingati setiap 8 Agustus. Pada 2022 ini, hari Kucing sedunia jatuh pada Senin (8/8/2022). Adanya hari kucing ini bertujuan agar masyarkat lebih perhatian dengan si anak bulu alias anabul. Apalagi, kucing ternyata punya kontribusi pada perbaikan planet bumi lho. Celeb Hitz.

Berikut adalah fakta menarik Kucing yang sudah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (09/08/2022).

Fakta Menarik Kucing

1. Kucing Terkaya

Salah satu kucing terkaya di dunia bernama Blackie. Bahkan, Blackie sudah diakui rekor dunia Guinnes. Rupanya, Blackie memiliki warisan senilai 13 Juta Dollar Amerika atau sekira Rp193 miliar dari pemiliknya Ben Rea yang meninggal pada 1988.

Ben mewariskan kekayaannya pada Blackie yang tercantum dalam sebuah surat wasiat yang dia tinggalkan. Pasalnya, Ben diketahui menolak untuk mengakui keluarganya. Namun, pada Agustus 2020 Blackie telah meninggal.

2. Wali Kota Kucing

Rupanya, gelar wali kota tidak hanya bagi manusia saja. Seeekor kucing juga bisa menjadi wali kota. Adalah Stubbs, dia seekor kucing yang dinobatkan sebagai wali kota di sebuah kota kecil Talkeetna, Alaska selama 20 tahun. Stubbs dipilih oleh penduduk setempat sebagai wali kota pada 1997. Namun, kucing tersebut meninggal pada 2016 diusia 20 tahun.

3. Kucing di Luar Angkasa

Seekor kucing Prancis bernama Felicette, dikenal sebagai Astrocat. Bukan tanpa sebab, Felicette adalah kucing pertama dan satu-satunya yang pergi keluar angkasa pada 18 Oktober 1963.

Felicette diluncurkan dengan roket Veronique AG1 dan diterbangkan hampir 100 mil di atas bumi. Pada 15 menit kemudian, kucing ini kembali terjun payung di kapsul ruang angkasanya dengan selamat.

4. Pendetektor Gempa

Kucing dikenal dengan hewan yang sangat sensitif jika ada ancaman, termasuk dapat mendeteksi gempa bumi dan getaran tersebut pada 10 hingga 15 menit sebelum manusia. Amazing!

5. Penemuan Newton

Pada istilah pet-door atau cat flap sering dikaitkan dengan penemuan Newton. Karena pada suatu ketika Newton yang sedang sibuk dengan penelitiannya merasa terganggu dengan kucing-kucing yang meminta masuk dan keluar dari ruangan.

Lalu, pada akhirnya Newton membuat dua lubang di pintu, satu lubang besar untuk induk dan satu lagi lubang kecil untuk anak-anak kucing. Namun, Newton lupa bahwa anak kucing selalu mengikuti induknya, sehingga lubang kecil yang dibuatkan untuk anak-anak kucing tidak terlalu berfungsi. Dan sampai saat ini cat-flap sudah dikembangkan dengan berbagai jenis dan model.

Itulah fakta menarik kucing yang sudah dirangkum oleh celebrities.id. Nantikan informasi menarik lainnya hanya di celebrities.id.

Editor : Lisvi Padlilah


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.