Deskripsikan Produk dengan Jelas – Jelaskan produk yang dijual secara rinci, mulai dari merek, fungsi, ukuran, kelengkapan produk, detail warna hingga cara perawatan. Foto: Tokopedia

GenPI.co – Review atau ulasan yang bagus dari pembeli menjadi salah satu faktor produk milik pelaku UMKM yang berjualan di marketplace bakal laris.

Ketika barang yang dijual mendapatkan review bagus dari pembeli, potensi penjual memperoleh omzet menggiurkan pun makin besar.

Dengan kata lain, makin tinggi ulasan, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap produk dan kredibilitas penjual kian bagus.

BACA JUGA:  HUT ke-13 Tokopedia Dijamin Seru, Promo Bakal Memanjakanmu

Merchant Education Senior Lead Tokopedia Resti Purniandi mengatakan ada lima tips agar pelaku UMKM mendapat ulasan bintang lima dari pembeli.

5 Tips Ampuh agar Penjual Dapat Review Bintang 5

BACA JUGA:  Marketplace Favorit UMKM, Tokopedia Raih 4 Penghargaan Bergengsi

Kemas Produk dengan Aman – Gunakan ukuran kardus yang mendekati dimensi produk dan tambahkan pelapis secukupnya agar aman.

Pertama, penjual harus responsif dan komunikatif. Menurut Resti, pembeli akan senang ketika penjual menjawab dengan cepat dan tepat.

BACA JUGA:  Kisah Sukses UMKM Jualan di Tokopedia, Omzet Naik Ratusan Juta

“Jawab pertanyaan pembeli di kolom chat dan diskusi dalam waktu maksimal sepuluh menit agar meminimalkan potensi pembeli berpaling ke toko lain,” kata Resti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.