Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat mendaftar ke KPU. FOTO: GenPI.

GenPI.co – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partai berlambang beringin sudah lebih dari 10 kali mengikuti pemilu di Indonesia.

“Partai Golkar sudah ikut pemilu lebih dari 10 kali dan Pemilu di Indonesia sudah berjalan 13 kali. Tentu dari jumlah pemilu itu mendapat bintang artinya menang terbanyak masih Partai Golkar,” ujar Airlangga, di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (10/8).

Dia menambahkan, terkait pendaftaran peserta Pemilu 2024, Golkar telah memenuhi seluruh berkas dokumen yang dibutuhkan KPU.

BACA JUGA:  KIB Daftar Bareng ke KPU, Airlangga: Koalisi Kami Solid

Airlangga memastikan bahwa seluruh kadernya akan menjadikan Pemilu 2024 berjalan jujur dan adil.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini terus berupaya agar pesta demokrasi tersebut dapat berjalan dengan jujur dan adil.

BACA JUGA:  Istri Ferdy Sambo Bisa Terseret Kasus Kematian Brigadir J

Airlangga juga telah menginstruksikan seluruh kadernya yang menjabat sebagai kepala daerah dan anggota DPR untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Bahkan, Golkar mendorong agar anggaran yang dibutuhkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera cair.

BACA JUGA:  Sri Mulyani Sampaikan Kabar Buruk, Semua Harus Siap

“Kita ingin pesta demokrasi berjalan baik dan lancar. Kemudian tentunya kita mendukung KPU yang independen dan tidak diintervensi dan adil dalam pelayanan terbuka kepada masyarakat dan partai politik,” ujar Airlangga. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.