SPIELBERG, celebrities.id – Pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro menyebut Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha bakal naik podium di MotoGP Austria 2022. Bahkan, rider 33 tahun itu memprediksi El Diablo-julukan Fabio Quartararo- akan menjuarai MotoGP 2022.

Aleix sendiri merasa selisih poin dengan Quartararo cukup jauh. Apalagi, saat sesi kualifikasi MotoGP Austria 2022 pada Sabtu (20/8/2022), dia hanya mampu finis di posisi kesembilan. Sementara, Fabio Quartararo di peringkat kelima. 

Adapun balapan MotoGP Austria 2022 akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Minggu (21/8/2022) malam. Balapan ini diperkirakan akan berlangsung seru, khususnya duel antara Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo yang berada di urutan dua teratas klasemen sementara.

Jelang balapan tersebut, Aleix Espargaro ditanya tentang pemilihan ban. Akankah dia memilih ban lunak saat balapan untuk mendapatkan yang terbaik ke depan, atau ban belakang sedang untuk bertahan dalam perlombaan. Namun, dia memilih tak menjawabnya.

“Itu pertanyaan yang bagus, tapi aku belum punya jawaban untuk itu,” ungkap Aleix Espargaro, dilansir dari Speed Week, Minggu (21/8/2022).

Di sisi lain, Aleix Espargaro juga mengomentari kiprah Fabio Quartararo dalam mempertahankan gelar juara dunianya. Menurutnya, El Diablo tidak bisa memenangkan setiap sisa seri balapan. Namun begitu, Fabio Quartararo tetap disebut sebagai rider terbaik saat ini.

“Saya tidak tahu bagaimana perasaannya, tetapi dia (Fabio Quartararo) tidak bisa memenangkan setiap balapan,” kata Aleix Espargaro.

“Dia melakukan pekerjaan dengan baik, Yamaha tidak setingkat dengan Ducati. Padahal dia tidak jauh dari mereka. Dia pebalap terbaik di lapangan,” ujarnya.

Adapun, mengenai balapan MotoGP Austria nanti, Aleix Espargaro juga memprediksi bahwa kali ini Fabio Quartararo akan berusaha memenangkannya. Bahkan, dia menilai Fabio Quartararo akan mempertahankan gelar juara dunianya di MotoGP 2022 ini. Apalagi, selisih poin darinya cukup jauh.

“Kami akan melihat bagaimana dia menangani balapan hari Minggu, dia jelas akan mencoba untuk menang, itulah yang harus dilakukan seorang juara. Semuanya bisa terjadi,” tutur Aleix Espargaro.

“Dengan motor terbaik, dia akan memenangkan gelar (juara MotoGP 2022) dengan selisih yang besar,” ucapnya.

Editor : Lisvi Padlilah


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.