TRIBUNSTYLE.COM – Hotman Paris beri masukan untuk Bharada E agar menceritakan kejadian sebenarnya, agar dirinya tidak menanggung semua seorang diri.

Hingga saat ini, kasus kematian Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah dinas atasannya, yaitu Irjen Ferdy Sambo, terus menjadi sorotan.

Pengacara Hotman Paris Hutapea pun tak ketinggalan mengikuti kasus ini.

Terbaru, Hotman lewat Instagram pribadinya, ikut memberikan saran untuk Bharada E atau Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu yang telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan.

“Himbauan ini dibuat Hotman Paris dan 2 hari kemudian Bhrada E berubah pikiran mau jadi Justice Collaborator! Apa ada kaitannya dengan himbauan Gus Hotman??” tulis Hotman Paris sebagai keterangan dilansir dari Instagram, Selasa 9 Agustus 2022.

Hotman Paris beri saran untuk Bharada E agar jujur ceritakan apa adanya (Instagram @hotmanparisofficial)

Baca juga: SUDAH Jujur Soal Penembakan Brigadir J, Kondisi Bharada E di Tahanan Terkuak, Pengacara: Plong

Demi kebaikan Bharada E kedepannya, Hotman memberi saran agar pria itu mau jujur mengungkapkan kejadian dan pelaku lain yang terlibat.

“Halo Bharada E, sebelum terlambat, sebelum terlambat agar kamu secara jujur, terbuka siapa saja yang sebenarnya terlibat dalam penembakan Brigadir J,” ucap Hotman Paris.

Hotman menyebut, jika Bharada E tetap bersikeras menanggung beban seorang diri, ia hanya aman disaat penyidikan, sedangkan nasibnya akan terombang-ambing saat di pengadilan.

“Kamu bisa saja aman di tingkat penyidikan, tapi pengakuan kamu sekarang pada akhirnya yang menentukan hukuman kamu, kan bukan di tingkat penyidikan.

Yaitu nanti diputuskan mulai dari pengadilan negeri, PT, kasasi, dan PK,” beber Hotman.

“Banyak hakim yang akan menentukan nasibmu,” imbuhnya.

Pengacara 62 tahun itu juga menyinggung soal orang-orang di belakang Bharada E yang berpeluang sangat kecil tetap akan membantunya sampai PK Mahkamah Agung.

“Apa kamu yakin oknum-oknum terkait bisa menolong kamu sampai tingkat PK Mahkamah Agung? Kalau kamu hanya membebankan semua tanggung jawab ke kamu,” tanya Hotman Paris.

Tak ingin Bharada E lebih menyesal nantinya, maka Hotman Paris meminta agar ia jujur soal oknum yang terlibat, sebab ini adalah waktu terakhir Bharada E menyelamatkan dirinya sendiri.


Artikel ini bersumber dari style.tribunnews.com.