tentang.co.id – Beginilah tingkah lucu dan menggemaskannya Pangeran Louis menghibur ibunya Kate Middleton atas kepergian Ratu Elizabeth II .

Pangeran Louis merupakan putra ketiga dari Pangeran William dan Kate Middleton , Prince and Princess of Cornwall.

Tingkah lucu Pangeran Louis tersebut diungkapkan Kate Middleton pada saat menemui warga yang berkumpul demi menunjukkan duka cita mereka atas kepergian Ratu Elizabeth II .

Video yang merekam saat Kate Middleton menceritakan Pangeran Louis tersebut awalnya berasal dari salah satu warga yang hadir.

Video tersebut kemudian diunggah melalui kanal YouTube resmi milik keluarga kerajaan di The Royal Family Channel pada Senin, 12 September 2022 sore.

Saat itu, Kate Middleton tengah berinteraksi dengan banyak warga yang hadir di sana. Kemudian istri Pangeran William itu menceritakan tingkah lucu putra bungsu mereka saat berusaha menghiburnya.

“Dia ( Pangeran Louis ) berkata padaku. ‘Mama, jangan khawatir. Dia (Ratu Elizabeth) sudah bertemu dengan kakek (Pangeran Philip) sekarang’”, ujar Kate Middleton .

Kate Middleton mengakui bahwa tingkah putra bungsunya tersebut sangat manis dan begitu menyentuh hatinya.

Pangeran Louis Arthur Charles lahir pada 23 April 2018. Di usianya yang baru empat tahun itu, Pangeran Louis sudah bisa menghibur ibunya yang bersedih atas meninggalnya Ratu Elizabeth.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis, 8 September 2022 waktu setempat di Istana Balmoral, Skotlandia.

Setelah Ratu Elizabeth wafat, tahta kerajaan Inggris otomatis digantikan oleh putra mahkota yakni Pangeran Charles atau yang kini bergelar Raja Charles III .

Raja Charles II telah diproklamirkan pada Sabtu, 10 September 2022 kemarin di London, kemudian diikuti di berbagai kota lainnya seperti Cardiff.

Besoknya, jenazah Ratu Elizabeth dipindahkan dari Istana Balmoral menuju ke Kota Edinburgh, Skotlandia pada Minggu, 11 September 2022 kemarin. Enam mobil kerajaan mengiringi perjalanan terakhir Ratu Elizabeth di Skotlandia.

Iring-iringan jenazah Ratu Elizabeth dalam perjalannya disambut banyak warga. Mereka memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II pada perjalanan terakhirnya dari Balmoral ke Edinburgh.

Kini jenazah Ratu Elizabeth berada di Holyroodhouse sebelum akhirnya diterbangkan ke London dan disemayamkan di Westminster Abbey.

Rencananya, Ratu Elizabeth II akan dimakamkan pada Senin, 19 September 2022 mendatang.***