Media asing ikut kaget dengan status Irjen Ferdy Sambo yang ditetapkan sebagai otak dari kematian Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J. (foto: Antara)

GenPI.co – Salah satu media asing, The Star ikut kaget dengan status Irjen Ferdy Sambo yang ditetapkan sebagai otak dari kematian Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Hal tersebut terlihat dalam pemberitaan yang dipublikasikan The Star pada Rabu (10/8) pukul 12:18 siang waktu Malaysia.

Ferdy Sambo Jadi Otak Kematian Brigadir J, Media Asing Kaget

BACA JUGA:  Komnas HAM Akui Kesulitan Periksa Ferdy Sambo dan Istri

“Mantan perwira Indonesia Ferdy Sambo memerintahkan dan menutupi pembunuhan Yosua, kata polisi,” tulis The Star di bagian judul.

Selain itu, media berbahasa Inggris asal Malaysia itu mengaku tercengang dengan hasil penyidikan timsus terhadap kematian Brigadir J.

BACA JUGA:  Kamaruddin Sudah Tahu Motif Pembunuhan Brigadir J, Istri Ferdy Sambo Disebut

“Secara mengejutkan, Polri pada Selasa (9/8) mengumumkan bahwa mereka telah mendakwa mantan kepala urusan dalam negeri Inspektur Jenderal Ferdy Sambo dengan pembunuhan ajudannya, Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat,” tulis The Star di bagian judul.

The Star meyakini, penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J seakan mengakhiri spekulasi liar yang menjadi perbincangan warga Indonesia.

BACA JUGA:  Isi Pernyataan Lengkap Kapolri dalam Penetapan Tersangka Ferdy Sambo

“Penangkapan itu mengakhiri spekulasi liar selama berminggu-minggu seputar kasus yang mencengkeram bangsa Indonesia,” tambah The Star.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.