TRIBUNWOW.COM – Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso membenarkan adanya beberapa orang yang menghubungi dirinya.

Dilansir TribunWow.com, para pihak tersebut diduga melakukan intervensi terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang diotaki Ferdy Sambo.

Adapun pihak yang menghubungi IPW tersebut antara lain adalah dua anggota DPR RI dan seorang Komisaris Besar (Kombes) Polisi.

Baca juga: Bantah Isu Brigadir J Bopong Putri di Magelang, Deolipa Ungkap Pembuat Skenario Selain Ferdy Sambo

Menurut Sugeng, seorang anggota DPR pertama kali menghubunginya pada Selasa (12/7/2022).

Sosok tersebut mengirim tautan berita berisi desakan perlindungan untuk istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC).

“Nah pada tanggal 12 Juli, ini baru masuk ini soal hubung-menghubungi, kalau tidak salah pukul 24.00 WIB, ada dua anggota dewan. Satu pertama mengirim WhatsApp, ada di saya,” tutur Sugeng dikutip Tribunnews.com, Minggu (28/8/2022).

“Yang satu mengirim WhatsApp berita dari Komnas Perempuan yang intinya bahwa nyonya PC harus dilindungi. Ternyata Nyonya PC sekarang tersangka kan.”

“Ada 2 berita. Karena banyak sekali itu (chat WhatsApp) tertumpuk, akhirnya yang bersangkutan menelepon saya 12 Juli 2022.”

Timbul ketegangan ketika anggota DPR tersebut menghubungi Sugeng.

Pasalnya, Sugeng merasa tersinggung akibat sang penelepon memanggilnya dengan sebutan ‘Dinda’.

“Setelah kita rilis semuanya itu, menghubungi saja (anggota DPR), ada sedikit ketegangan ketika saya dihubungi, karena saya tersinggung,” ungkap Sugeng.

“Ketika dia bilang panggil Dinda, orang ini saya tidak tahu, saya tidak sebut namanya. Dia apakah lebih tua dari saya atau tidak, tapi yang pasti saya ini tidak pernah menjadi adik asuhnya.”

“Dia bahkan ketika menjadi pengurus satu organisasi HAM, saya sudah wakil ketuanya di Jakarta di nasional, dia memanggil saya Dinda, saya tersinggung, ‘eh Anda menyebut saya Dinda dan Anda Kanda’ saya bilang ditelepon, saya marah.”

Kolase potret Putri Candrawathi (kiri), Ferdy Sambo (tengah), dan mendiang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. (Istimewa/ Tribunnews.com)

Baca juga: Penampilan Baru Putri Candrawathi Jadi Sorotan, Pakar Sebut Istri Ferdy Sambo Ketakutan

Setelah situasi mereda, pihak penelepon kemudian memberikan penjelasan terkait kasus Ferdy Sambo.


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.