Ini Isi Pernyataan Lengkap Kapolri dalam Penetapan Tersangka Ferdy Sambo – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Theresia Agatha/GenPI.co

GenPI.co – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menetapkan eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Sambo disebut sebagai sosok yang memerintahkan Bharada Eliezer alias Bharada E untuk menembak Brigadir J.

“Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara dan Timsus telah memutuskan untuk menetapkan Saudara FS (Ferdy Sambo) sebagai tersangka,” kata Jenderal Sigit konferensi pers, Selasa (9/8/2022).

BACA JUGA:  Ferdy Sambo jadi Tersangka, SETARA: Kapolri Lulus Ujian Berat

Jenderal Sigit menegaskan hal tersebut merupakan komitmennya untuk membuat peristiwa tewasnya Brigadir J menjadi terang benderang sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Beliau perintahkan jangan ada yang ragu-ragu, jangan ada yang ditutup-tutupi, ungkap kebenaran apa adanya, jangan sampai menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” imbuhnya.

BACA JUGA:  IPW Desak Kapolri Pecat Irjen Ferdy Sambo

Berikut pernyataan lengkap Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam Penetapan Ferdy Sambo Sebagai Tersangka, Selasa (9/8/2022).

“Saya akan menyampaikan perkembangan terbaru terkait peristiwa tindak pidana yang terjadi di Duren Tiga. Ini merupakan komitmen kami dan juga menjadi penekanan Bapak Presiden untuk mengungkap kasus ini secara cepat, transparan, dan akuntabel.

BACA JUGA:  5 Fakta Pernyataan Kapolri Listyo Sigit Usut Kematian Brigadir J

Beliau perintahkan jangan ada yang ragu-ragu, ditutup-tutupi, ungkap kebenaran apa adanya, dan jangan sampai menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Ini tentunya menjadi perintah dan amanat yang tentunya saat ini dan kemarin juga telah kami laksanakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.