Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara. FOTO: Panji Rahardjo/GenPI.co

GenPI.co – Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Beka Ulung Hapsara memastikan pihaknya akan tetap memeriksa istri Mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Meski demikian, menurutnya, Putri masih dalam penanganan khusus oleh Komnas Perempuan dan Komisoner Komnas HAM Sandrayati Moniaga.

“Ditangani Komnas Perempuan dan Ibu Sandra tetapi kemungkinan beberapa hari ini tidak akan ada aktivitas (pemeriksan, red),” ujar Beka di kantor Komnas HAM, Jakarta, Senin (15/8).

BACA JUGA:  Periksa Bharada E, Komnas HAM: Indikasi Obstruction of Justice Menguat

Menurut Beka, pemeriksaan diliburkan lantaran Komnas HAM ingin menghormati hari kemerdekaan dan akan merayakan HUT ke-77 Indonesia.

Akan tetapi, Beka mengaku tidak akan tinggal diam dan menelantarakan agenda pemeriksaan terhadap istri Ferdy Sambo, dalang pembunuhan Brigadir J tersebut.

BACA JUGA:  Komnas HAM Dapat Banyak Temuan di TKP Pembunuhan Brigadir J

“Kami akan mengatur stategi agar bisa meminta keterangan Putri dengan baik tanpa membuat dia merasa trauma seperti sekarang,” tuturnya.

Selain itu, kata Beka, pihaknya akan menyusun laporan rekomendasi dan mencari strategi agar Putri bisa diperiksa secepatnya.

BACA JUGA:  Komnas HAM Akhirnya Periksa TKP Pembunuhan Brigadir J, Ini Temuannya

Beka juga memberi tanggapan terkait pernyataan Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik yang hendak menggunakan second opinion untuk Putri guna mendapat keterangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.