tentang.co.idTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bank Mandiri kembali menggelar ajang kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022, pada 27 September hingga 27 Oktober 2022.

Acara yang diinisiasikan oleh Bank Mandiri ini bertujuan untuk mendorong lahirnya bibit-bibit unggul wirausaha muda kreatif, inovatif serta dapat berkontribusi aktif untuk menciptakan ekonomi Indonesia yang impresif.

Tercatat, lebih dari 50.000 wirausaha muda dari seluruh Indonesia telah menjadi bagian dari kompetisi ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, WMM 2022 diharapkan mampu memantik semangat berwirausaha generasi muda Tanah Air untuk bersama membangun negeri.

“Tahun ini menjadi tahun ke-17 kompetisi ini digelar. Bank Mandiri sebagai salah satu BUMN turut bangga dapat terus konsisten mewadahi para Jawara Wirausaha Muda di Indonesia untuk berkembang dan naik level dari lokal ke nasional, nasional hingga ke global,” ucap Rudi di Jakarta, Selasa (27/9/2022)

Perhelatan WMM kali ini, lanjut Rudi sangat spesial, karena seluruh peserta akan diuji oleh kegiatan yang dikemas dalam tayangan menghibur dalam format Digital Series.

Nantinya, masyarakat pun dapat merasakan langsung dan belajar bersama melalui platform digital Youtube.

Tidak hanya itu, WMM kali ini juga kembali menghadirkan “Festival Expo WMM” yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Dalam Expo ini Bank Mandiri mengundang seluruh mitra binaan terbaik Bank Mandiri yang menjadi bagian program CSR perseroan di bidang kewirausahaan seperti WMM, Rumah BUMN dan Kewirausahaan Petani.

“WMM 2022 juga menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT Bank Mandiri ke-24, dimana event ini menjadi simbol kontribusi Bank Mandiri untuk dunia usaha dan pelaku usaha muda Indonesia,” papar Rudi.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, WMM 2022 terbagi ke dalam sub kategori baru yaitu boga atau bisnis makanan dan minuman, lalu kategori kreatif seperti kesenian dan budaya, fesyen, dan entertainmen.

Kemudian kategori teknologi dalam bentuk bisnis atau inovasi digital, dan juga kategori sosial yang memiliki aspek pemberdayaan lingkungan dan jasa kepada masyarakat.

Seluruh peserta lanjut Rudi akan mendapatkan pengalaman dan pembelajaran baru mengenai cara mengelola dan memaksimalkan potensi bisnis. Sekaligus memperebutkan posisi pemenang dengan total hadiah mencapai Rp2 miliar.

Pasalnya, dalam WMM 2022 Bank Mandiri kembali menghadirkan Expo bagi para peserta sebagai ajang mengenalkan produk dan bisnisnya kepada masyarakat secara langsung.

Expo WMM 2022 juga menjadi poin penting dalam penilaian bagi peserta untuk meraih posisi puncak.

“Tidak hanya sekedar kompetisi, peserta WMM 2022 akan mendapatkan banyak ilmu baru. Sekaligus meningkatkan kapasitas dan kemampuan sebagai pebisnis yang tangguh mulai dari meningkatkan kemampuan branding, komunikasi, hingga strategi marketing lainnya,” pungkas Rudi.

BSU Tahap Pertama Cair! Bisa Diambil di Bank Himbara Besok Senin

BSU Tahap Pertama Cair! Bisa Diambil di Bank Himbara Besok Senin

Akademi Wirausaha Mahasiswa Merdeka Perdana di UB, 934 Mahasiswa dari 127 Perguruan Tinggi Lolos

Mantan Pelatih Kagumi Bisnis Transfer Arsenal, Arsene Wenger Sudah di Jalan yang Benar, Rebut Juara

Pestapora akan Digelar selama 3 Hari Berturut-turut dengan Menggandeng Authenticity

Sosok Riskyana Hidayat, Perwakilan Indonesia yang Berhasil Raih Gelar Miss Aura International 2022

3 Hari Sembunyi , Siswi SMK di Maumere Pembuang Jasad Bayi Ditangkap, Lahirkan Sendiri Modal YouTube

Mantan Hakim Agung Sebut Ferdy Sambo Bisa Lolos dari Hukuman Mati tapi Harus Penuhi Syarat Ini

Terlihat Diam & Melihat ke Bawah, Ekspresi Nadiem Makarim saat Diamuk Anita Jacoba Gah Jadi Sorotan

Evaluasi Kesehatan Fisik & Psikis Putri Candrawathi, Polri: Soal Penahanan Tunggu Keputusan Kejagung

KPK Respons Pernyataan Kuasa Hukum Lukas Enembe soal Ajakan ke Papua: Sampaikan Langsung ke Penyidik

Sosok Edward Snowden, Pembocor Data Rahasia AS yang Kini Dihadiahi Kewarganegaraan Rusia oleh Putin

Prabowo Angkat Bicara soal Wacana Jokowi akan Jadi Cawapresnya: Ya Sebuah Kemungkinan, Ada Saja