Mahfud MD mendadak kuak kabar terbaru di kasus Brigadir J. Foto: Dok Kemenko Polhukam

GenPI.co – Polisi kemungkinan dalam waktu dekat akan mengungkap tersangka baru dalam kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI) Mahfud MD, di akun resmi Twitter dengan nama pengguna mohmahfudmd, Selasa (9/8/2022).

“Konstruksi hukum pembunuhan Brigadir J akan tuntas di tingkat polisi, insyaallah. Jadi sejak awal saya yakin bisa diungkap asal kita kawal dari ranjau geng pelaku,” tegas Mahfud.

BACA JUGA:  Soroti Kasus Brigadir J, Mahfud MD Yakin Polisi Bisa Ungkap Pelaku

Dia menambahkan ini mengingat locus delicti atau lokasi tempat kejadian perkara sudah jelas berada di sebuah gedung, korban juga jelas, dan orang-orang yang berada di sana juga jelas.

“Bismillah dan alhamdulillah tuntas. Ayo, kita kawal pengadilannya!” jelas mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

BACA JUGA:  Komnas HAM Masih Ngotot Minta Bongkar Isi CCTV, Akan Lapor Mahfud MD

Dirinya juga mengeklaim skenario tewasnya Brigadir J sudah mulai terungkap berkat dukungan pengawalan dari media dan sejumlah lembaga swadaya masyarakat (Non-Governmental Organization).

Jika tidak adanya pengawalan kasus dari sejumlah pihak, kasus Brigadir J berpotensi menjadi “dark number case” atau perkara yang tidak terungkap pelakunya.

BACA JUGA:  Mahfud MD Tegas, Irjen Ferdy Sambo Bisa Dipidana

Bahkan, penyelidikan kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dinilai sangat cepat, mengingat kasus tersebut memiliki kode senyap atau “code of silence”.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.