Pebulu tangkis Malaysia, Ng Tze Yong diprediksi bisa menjadi calon rival terkuat Anthony Ginting pada Kejuaraan Dunia 2022. (foto: BWF)

GenPI.co – Pebulu tangkis Malaysia, Ng Tze Yong diprediksi bisa menjadi calon rival terkuat Anthony Ginting pada Kejuaraan Dunia 2022.

Hal tersebut terlihat saat dirinya maju sebagai pelapis Lee Zii Jia, di mana Ng Tze Yong ternyata mampu membuat gebrakan mengerikan pada Commonwealth Games 2022.

Meskipun sempat diragukan, tunggal putra berusia 22 tahun ini menunjukan penampilan apik dan mempersembahkan medali emas dan perak berturut-turut.

BACA JUGA:  Bukan Wakilnya, China Jagokan Anthony Ginting di Kejuaraan Dunia

Medali emas diraihnya saat mempekuat Timnas Malaysia di nomor beregu camouran, Ng Tze Yong berperan penting saat membalikan kedudukan menjadi unggul 2-1 atas India di babak final.

Saat itu, Ng Tze Yong menang atas Srikanth Kidambi dengan skor 21-19, 6-21, 21-16, menjadikan Malaysia hanya perlu mendapat satu poin terakhir untuk memenangkan pertandingan.

BACA JUGA:  Ke Pernikahan Shesar Vito, Pacar Anthony Ginting Bongkar Semuanya

Performanya yang terus menanjak semakin terliaht saat dirinya tampil di nomor tunggal putra perorangan.

Salah satu yang paling mengejutkan yaitu keberhasilan Ng Tze Yong menghentikan langkah Juara Dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew.

BACA JUGA:  BWF Tak Anggap Anthony Ginting Raih Emas di Kejuaraan Dunia 2022

Pada laga yang digelar di National Exhibition Centre, Solihull, Inggris, Sabtu (6/8) Ng Tze Yong menang dengan skor 15-21, 21-14, 21-11 di babak perempat final.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.