TRIBUNWOW.COM – Kursi kepelatihan Persib Bandung kini menjadi komoditi panas seusai pelatih asal Belanda, Robert Alberts putuskan untuk mundur per Rabu(10/8/2022).

Dilansir TribunWow.com, mundurnya Robert Alberts dari kursi kepelatihan Persib Bandung tak terlepas dari deretan tiga hasil minor yang dituai oleh Maung Bandung.

Dalam tiga laga awal Persib Bandung, klub berujuluk Maung Bandung itu belum pernah mencatatkan kemenangan sama sekali.

Dengan rincian dua kal imbang dan satu kali kalah dari tiga pertandingan yang telah dilakoni oleh Persib Bandung.

Baca juga: Robert Alberts Mundur dari Persib Bandung, Persis Solo Yakin Enggak Mau Gaet Ganti Jacksen F Tiago?

Dan kini, selepas kursi kepelatihan Persib Bandung kosong, sederet nama pelatih kondang dikaitkan dengan klub yang bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tersebut.

Namun, melihat dari indikasi yang disampaikan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, setidaknya ada dua nama pelatih asing yang berpotensi merapat ke Persib Bandung.

Akan tetapi, pihaknya bakal mempertimbangkan lebih jauh siapa sosok pelatih yang bakal didatangkan gantikan Robert Alberts.

“Sampai saat ini belum, sampai ada yang termahal juga siap, tetapi kan belum, sayang (kalau salah pilih pelatih) nanti Pak Glenn yang menentukan,” tutur Umuh dikutip TribunWow.com dari Kompas.com.

Pelatih Persib Bandung (kiri) dan skuad Persib Bandung di sesi latihan (kanan) pada postingan Instagram @robertrenealberts @persib.

Baca juga: Transfer Mubazir Bali United, Datangkan Bek Kiri Eks Bintang Persib Bandung Hanya untuk Jadi Pelapis

“Mungkin yang belum sama sekali (melatih di Indonesia) tetapi sudah punya nama, kalau ada pelatih, tetapi belum bawa juara juga buat apa,” kata Umuh.

Dari clue tersebut, terlihat Umuh Muchtar juga membuka kesempatan kepada pelatih yang belum pernah melatih di Indonesia namun punya nama besar untuk bisa merapat ke Kota Kembang.

Menilik dari clue tersebut, maka setidaknya dua nama ini berpotensi besar untuk bisa menjadi suksesor Robert Alberts di kursi kepelatihan Persib Bandung.

Berikut kedua sosok pelatih yang bisa saja masuk menjadi kandidat pengganti Robert Alberts di Persib Bandung:

Profil Lengkap Benjamin Mora 

Dikutip TribunWow.com dari Transfermarkt, berikut profil lengkap Benjamian Mora:


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.