Ketua DPP PDIP Puan Maharani (tengah) memastikan pihaknya akan menjajaki kerja sama politik seusai rakernas. Foto: Ferry Budi Saputra/GenPI.co

GenPI.co – Pengamat politik Adi Prayitno menyebut PDIP dan Partai NasDem bakal berkoalisi di Pilpres 2024. Hal ini menyusul adanya agenda pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketum NasDem Surya Paloh.

“Sangat mungkin berkoalisi. Setidaknya, pertemuan itu bisa meminimalisir isu ketegangan di antara kedua partai,” ujar Adi kepada GenPI.co, Minggu (21/8).

Seperti diketahui, sbeelumnya Surya Paloh juga sempat mengunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menimbulkan dugaan koalisi PDIP dan Partai NasDem menguat.

BACA JUGA:  Partai NasDem, Demokrat dan PKS Disebut Sembunyikan Peta Koalisi

Dengan demikian, menurut Adi, Partai Demokrat dan PKS yang disinyalir akan bergabung dengan Partai NasDem harus mencari kawan baru agar bisa mengusng capres dan cawapres.

“PKS dan Partai Demokrat tentunya akan mencari teman koalisi untuk bisa mengusung jagoan pilpres nanti,” ucapnya.

BACA JUGA:  Elite PDIP Mau Bertemu Surya Paloh, Nama Ganjar Pranowo Disebut

Seperti diketahui, Puan Maharani ditugaskan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menemui semua ketua umum parpol tanpa terkecuali.

Oleh sebab itu, Puan Maharani berencana menemui Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, besok Senin (22/8).

BACA JUGA:  Sosok Ini Dinilai Layak Isi Kursi Menpan RB, Nama PDIP Disebut

“Insyaallah besok mau ketemu dengan Surya Paloh, bagaimana nanti pertemuannya? Insyaallah semua bisa berjalan baik dan lancar,” ujar Puan di Gelora Bung Karno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.