Gregoria Mariska Tunjung seolah-olah diremehkan seusai BWF menyebut tunggal putri Denmark Line Kjaersfeldt sebagai kuda hitam di Kejuaraan Dunia 2022. (foto: BWF)

GenPI.co – Gregoria Mariska Tunjung seolah-olah diremehkan seusai Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyebut tunggal putri Denmark Line Kjaersfeldt sebagai kuda hitam pada Kejuaraan Dunia 2022.

Kejuaraan Dunia 2022 akan segera digelar di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022, sejumlah pebulu tangkis dunia siap bertanding menjadi yang terbaik.

Pada turnamen bergengsi seperti Kejuaraan Dunia, kandidat juara memang sulit diprediksi karena banyak faktor yang bisa menyebabkan perubahan peta persaingan.

BACA JUGA:  Diakui BWF, Apriyani/Fadia Jadi Ancaman Mengerikan di Japan Open

Seperti munculnya pemain-pemain non-unggulan yang secara tak terduga mampu menumbangkan nama besar yang biasa dijuluki dengan ‘kuda hitam’.

Menjelang gelaran tersebut, BWF pun memprediksi sebuah nama yang akan menjadi ‘calon kuda hitam’ di sektor tunggal putri yaitu Line Kjaersfeldt.

BACA JUGA:  BWF Beri Angin Segar, 4 Ganda Putra Indonesia Lolos Otomatis

“Pada Kejuaraan Dunia BWF Total Energies 2022 yang akan datang, pemain Denmark itu dapat merusak nama-nama yang sudah mapan di Tokyo,” tulis BWF melalui laman resminya, Jumat (12/8).

Cukup mengejutkan Line Kjaersfeldt disebut menjadi calon kuda hitam, pasalnya di atas kertas, pemain Denmark ini kerap menjadi bulan-bulanan Gregoria Mariska.

BACA JUGA:  Unfreeze Ranking BWF Mulai Berjalan, China Paling Sial

Pada rekor head-to-head, tunggal putri utama Indonesia berhasil meraih dua kemenangan tanpa balas atas Kjaersfeldt, yaitu pada Denmark Open 2018 dan Japan Open 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.