Akbar Buchari (tengah) siap maju menjadi bakal calon Ketum HIPMI 2022-2025. (dok pribadi)

GenPI.co – Sepak terjang bacalon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Akbar Buchari sudah tak diragukan lagi dalam dunia usaha.

Dia pun siap membesarkan organisasi pengusaha muda tersebut jika terpilih sebagai Ketua Umum HIPMI periode 2022-2025.

Akbar mengatakan pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah dalam memperkuat perekonomian nasional.

BACA JUGA:  Kapolri Listyo Sigit Tegas, Ferdy Sambo Nggak Ada Ampun

Hal itu disampaikan Akbar saat mengembalikan formulir pendafataran bacalon ketum HIPMI diterima oleh Panitia SC Munas XVII seperti Isnaldi M Dini, Harmen Saputra, Robert Hartawan, Arya Kuntadi, dan disaksikan oleh Plt Ketum BPP HIPMI Eka Sastra.

“Saya siap membesarkan HIPMI di tengah krisis ekonomi global. Ini menjadi tantangan bagi saya jika terpilih menjadi Ketum HIPMI,” ujar Akbar di Sekertariat HIPMI, Sahid Sudirman Center, Jakarta, Senin (29/8).

BACA JUGA:  Amien Rais Protes Keras Pernyataan Mahfud MD

Sebelum menjabat WKU BPP HIPMI, Akbar sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Sumut. Proses kaderisasi yang panjang di HIPMI ini membuat Akbar mempunyai Basis BPD Ideologis dan Solid dari 9 BPD

BPD HIPMI Sumut di era Akbar ini pernah menorehkan sejarah sebagai pengusung hingga mengantarkan Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum BPP HIPMI masa bakti 2015-2019.

BACA JUGA:  Airlangga Ungkap Kunci Keberhasilan Atasi Krisis Akibat Covid-19

Ide, gagasan, Leadership dan Pengalaman Akbar dalam berorganisasi dan dunia usaha diyakini akan mampu membawa HIPMI ke depannya menjadi lebih baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.