Sejumlah tentara Israel terlibat bentrok dengan ratusan warga Palestina. Foto: Xinhua dari ANTARA

GenPI.co – Israel kembali melancarkan serangan di Kota Nablus, Tepi Barat utara, Palestina pada Selasa (9/8) pagi waktu setempat.

Sejumlah tentara Israel terlibat bentrok dengan ratusan warga Palestina. Dari insiden itu, dilaporkan 3 warga Palestina tewas dan 40 orang lainnya mengalami cedera.

Perhimpunan Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) mengatakan 10 orang yang terluka dalam kondisi serius dan dilarikan ke Rumah Sakit Nablus untuk mendapatkan perawatan medis.

BACA JUGA:  Dedengkot Hizbullah Peringatkan Israel yang Targetkan Militan Palestina

Dilansir Xinhua, para saksi mata mengungkapkan bentrokan pecah antara warga Palestina bersenjata dan pasukan khusus Israel untuk memburu sejumlah warga Palestina yang dicari atas dugaan keterlibatan mereka dalam melakukan serangan terhadap Israel. 

Dalam sebuah pernyataan terpisah, militer Israel mengatakan pasukannya terlibat baku tembak dengan “beberapa teroris” di dalam rumah al-Nabulsi, menewaskan tiga warga Palestina bersenjata, termasuk al-Nabulsi.

BACA JUGA:  Israel-Palestina Kembali Panas, Indonesia Diminta Galang Kekuatan

Polisi Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa militer Israel mengepung rumah Ibrahim al-Nabulsi, yang dicari oleh Israel karena melakukan serangkaian serangan penembakan di Tepi Barat pada tahun ini, di kota tua Nablus.

PRCS mengatakan bahwa tentara Israel bahkan menembaki ambulans Palestina dan menghalangi tim medis memasuki area bentrokan untuk mengevakuasi para korban.(ANT)

BACA JUGA:  Jihad Islam Palestina Tembakkan 780 Roket ke Israel

Lihat video seru ini:

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.