Slank dan Ayu Ting Ting Ramaikan Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Tasikmalaya – Foto: Dok. BRI

GenPI.co – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI melanjutkan acara Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 di Lapangan Dadaha, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 26-28 Agustus 2022.

Sebelum menggelar acara puncak, BRI menyelenggarakan rangkaian PRS 2022 dengan gerakan literasi digital yang menyasar sebelas pasar tradisional pada 21-26 Agustus 2022.

Kegiatan itu bertujuan mengedukasi masyarakat dan pelaku UMKM terhadap layanan keuangan digital BRI, seperti BRImo dan QRIS BRI.

BACA JUGA:  Berdayakan 11 Ribu Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik Kelas

Tema yang diangkat ialah Pede Memimpin Perubahan. Tema itu diharapkan mendorong masyarakat Indonesia, khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes, untuk Pede berbisnis, Pede mengelola keuangan, dan Pede bekerja.

Pada acara puncak, ada enam pilar yang ditonjolkan, yakni Pawai, Panggung, Pasar, Panen, Pojok X’sis, dan Peduli.

BACA JUGA:  PRS 2022 di Karawang, BRI Hadirkan 10.000 UMKM

Pawai merupakan literasi digital kepada pelaku UMKM yang tersebar di pasar atau sentra ekonomi. Acara diikuti kemeriahan pawai budaya. Panggung menampilkan hiburan artis lokal dan nasional, seperti Willy Preman Pensiun, The Plamboy, Geisha, Ayu Ting Ting, Anji, dan Slank. Pasar menghadirkan 150 UMKM binaan BRI yang akan menampilkan berbagai macam produknya.

Panen adalah acara undian hadiah Simpedes dan doorprize untuk pengunjung.

BACA JUGA:  Siap Berbagi Makna, BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes di Karawang

Pojok X’Sis sebagai area pengunjung untuk mengaktualisasi diri serta menambah pengetahuan dengan berbagai aktivitas seni dan olahraga, literasi digital, pengenalan Digital Banking Experience, coaching clinic atau capacity building kepada komunitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.