tentang.co.id – Sorotan menarik mewarnai laga Timnas Indonesia vs Curacao dalam tajuk FIFA Matchday yang digelar dua kali masing-masing pada tanggal 24 dan 27 September 2022.

Laga melawan Curacao seakan menjadi momen bagi Timnas Indonesia untuk bisa naik kelas lagi bersama Shin Tae-yong .

Sejak ditangani Shin Tae-yong , performa dan prestasi Timnas Indonesia memang cenderung membaik daripada periode sebelum-sebelumnya.

Kelolosan ke Piala Asia 2023 menjadi salah satu capaian apik Timnas Indonesia kala dibesut Shin Tae-yong.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga sukses menyulap Timnas Indonesia menjadi finalis Piala AFF 2020 meskipun bermaterikan para pemain muda.

Dalam hal taktik, permainan Timnas Indonesia juga tampak makin baik apalagi ditunjang dengan hadirnya para pemain yang saat ini berkarier di luar negeri.

Hal itu membuat Timnas Indonesia semakin dinanti performanya oleh para pecinta sepak bola nasional, termasuk laga melawan Curacao.

Meskipun baru sekali bertemu dengan Curacao, Timnas Indonesia tampaknya cukup antusias dengan pertemuan pertamanya kali ini.

Apalagi Curacao memiliki ranking FIFA yang jauh lebih baik dari Garuda.

Posisi Curacao yang saat ini menempati urutan ke-84 FIFA, tentu menjadi ujian menarik bagi Garuda.

Kesempatan untuk menghadapi lawan yang jauh lebih baik peringkat dunianya, tentu menjadi hal berharga yang bisa dipelajari Timnas Indonesia .

Jika mampu menampilkan performa terbaiknya, maka bukan tidak mungkin raihan kemenangan bisa dicuri Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Curacao.

Sebaliknya, Timnas Indonesia juga akan belajar tentang bagaimana bersikap saat berada dalam situasi tak menguntungkan kala menghadapi lawannya tersebut.

Penyesuaian taktik hingga cara menghadapi tekanan pertandingan merupakan dua dari sekian banyak hal yang akan dipelajari Timnas Indonesia saat bertanding melawan Curacao.

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia pun menjelaskan makna keberanian Garuda menantang Curacao dalam laga FIFA Matchday kali ini.

“Sampai saat ini memang FIFA ranking Indonesia itu ke-155 dan Curacao ke-84 jadi memang sangat tingginya FIFA ranking mereka dibanding tim Indonesia,” ujar Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers, dikutip Tribunnews dari PSSI.

“Jadi saya ingin melihat tim kami apakah bisa melawan tim bagus ini dengan baik atau tidak, dan juga apakah kami bisa melakukan permainan yang kami inginkan atau tidak,”

“Dan untuk kedepannya juga ketika kami melawan tim yang baik, apa yang harus kami antisipasi dan memperbaiki, itu yang akan dilihat oleh saya,” tegas pelatih berdarah Korea Selatan tersebut.

Pernyataan yang disampaikan Shin Tae-yong seakan menjadi pertanda bahwa ia memang ingin Timnas Indonesia bisa naik level, salah satunya dengan menghadapi lawan yang kuat di pertandingan internasional.

Keseruan laga Timnas Indonesia vs Curacao dapat anda saksikan secara langsung Live Indosiar dan streaming Vidio masing-masing pada tanggal 24 dan 27 September 2022 pukul 20.00 WIB.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Luis Milla Bakal Tonton Langsung Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Mau Intip Strategi Shin Tae-yong

Luis Milla Bakal Tonton Langsung Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Mau Intip Strategi Shin Tae-yong

Ranking FIFA Terlampau Jauh, Ketum PSSI Optimis Timnas Indonesia Bisa Menang Lawan Curacao

FIFA Matchday: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Curacao, Diisi Pemain Mentereng & Elit

Timnas Indonesia vs Curacao akan Disiarkan Langsung, Daftar 23 Nama Pemain Pilihan Shin Tae-yong

Latihan Perdana Timnas Senior Jelang Lawan Cucacao, Elkan Baggott, Egy, & Witan Tak Terlihat

Sukses Antar Timnas U20 Lolos Piala Asia, Tugas STY Belum Selesai, Harus Antar Sukses FIFA Matchday

Perang Memasuki Babak Baru, Putin akan Kerahkan Jet Tempur Su-57 Keluaran Terbaru ke Ukraina

Didiagnosa Sakit Ginjal, Lukas Enembe Minta Diizinkan Berobat: Harus Segera Dibawa ke Singapura

Derita Penyakit Stroke hingga Ginjal, Lukas Enembe Minta Izin Jokowi untuk Berobat ke Singapura

Mabes Polri Membantah Adanya Isu Sosok ‘kakak asuh’ yang Diduga Melindungi Ferdy Sambo

Perang di Ukraina Semakin Menjadi, Presiden Prancis Khawatir Putin akan Serang Asia

Resmikan Wajib Militer, Warga Rusia Dipanggil Tengah Malam dan Langsung Dikirim ke Ukraina