Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Foto: JPNN.com

GenPI.co – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bakal menindak tegas jajarannya apabila terbukti menjadi backing judi online.

Menurut Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas, langkah supertegas dan sangat berani itu menunjukkan karakter kepemimpinan yang kuat.

“Langkah Kapolri sungguh monumental, terlihat betul sikap yang bertanggung jawab untuk institusi dan lebih luas lagi untuk bangsa dan negara. Kami dukung penuh,” katanya di Jakarta, Sabtu (20/8/2022).

BACA JUGA:  Pengamat Soroti Pidato Jokowi Soal Korupsi, Erick Thohir Disebut

Dia menyebut sikap Kapolri tak berbeda dengan keberanian Presiden Jokowi.

“Dulu waktu Pak Jokowi awal jadi Presiden berani bubarkan Petral, menghabisi mafia migas, padahal itu mafianya luar biasa powerfull. Pak Kapolri sepertinya mengadopsi pola kepemimpinan presiden yang berani melakukan pembenahan dan bersih-bersih,” tuturnya.

BACA JUGA:  Komnas HAM Mulai Susun Laporan Kasus Brigadir J untuk Jokowi dan DPR

ABJ pun mendukung sikap tegas Kapolri Sigit yang tidak ragu mencopot oknum petinggi Polri yang terlibat bisnis ilegal.

“Saya kira memang tidak salah presiden memilih sosok Pak Sigit sebagai Kapolri,” ujarnya.

Umbas menambahkan, pernyataan Kapolri Sigit juga sangat terang benderang, yakni menindak berbagai bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Beri Perintah Langsung, Pemerintah Daerah Harap Patuh

“Oknum polisi yang mencoreng institusi Polri sudah sepatutnya ditindak. Relawan Arus Bawah Jokowi optimistis publik tetap dukung dan percaya kepada Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Sigit saat ini,” tuturnya. (antara)

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.