PT PLN (Persero) memberikan bantuan biaya penyambungan listrik gratis. Foto: dok. humas

GenPI.co – Nayem, wanita berusia 54 tahun dari Brebes merasa bersyukur. Sebab, dia baru saja mendapat bantuan biaya penyambungan listrik gratis dari PT PLN (Persero).

Bantuan ini sangat berarti bagi Nayem. Sebelum mendapat bantuan dari PLN, biasanya dia bergantung pada tetangga untuk mendapatkan listrik.

“Bersyukur sekali karena sekarang punya listrik di rumah dan gratis dari PLN. Rasanya tenang, jadi enggak repot lagi ke tetangga kalau pakai listrik,” ujar Nayem yang hidup seorang diri dalam keterangan resmi, Selasa (16/8/2022).

BACA JUGA:  PLN Perkuat Rantai Pasokan Biomassa untuk PLTU

Dalam kesehariannya, Nayem bekerja secara serabutan untuk menggarap sawah milik orang lain.

Dia bekerja di sawah saat musim tanam dan panen. Pekerjaan itu telah menjadi sumber pendapatan utama untuk memenuhi kehidupan sehari-harinya. 

BACA JUGA:  PLN UIP JBT Fasilitasi Air Bersih dan MCK untuk 4 Desa di Jabar

“Alhamdulillah terbantu sekali, matursuwun PLN. Ibu tinggal sendiri, kalau enggak dibantu dari PLN mungkin rumah ibu masih belum punya listrik sampai sekarang,” ucapnya.

Nayem merupakan satu dari 11 warga kurang mampu di Brebes, Jawa Tengah, yang mendapat bantuan berupa penyambungan listrik gratis dari PLN.

BACA JUGA:  Kompor Induksi PLN Sudah Dinikmati 1.000 Pelanggan di Surakarta

Bantuan sambung listrik gratis di Desa Rengaspendawa mengacu Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Brebes Tahun 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.