tentang.co.id – Kabar duka datang dari San Antonio , Texas , Amerika Serikat (AS), seorang wanita asal Indonesia, Novita Brazil (25) jadi korban tembakan nyasar di kediamannya.

Menurut keterangan polisi setempat, peluru yang ditaksir berjumlah lebih dari 100 bulir tersebut dilesatkan oleh dua remaja laki-laki.

Bermaksud menewaskan tetangga Novita, yakni rumah di samping tempat tinggalnya, dua pelaku tersebut malah salah sasaran.

Hari ini, Minggu, 9 Oktober 2022, jenazah Novita sedang diurus untuk kemudian diantarkan ke keluarganya yang berada di Semarang.

Baca Juga: Diabetes hingga Radang Sendi, 5 Penyakit Kronis Berikut Bisa Memicu Depresi

Deputi Texas mengkonfirmasi, selain kematian Novita, seorang wanita yang saat kejadian sedang bertamu di rumahnya ikut kena tembak di bagian kaki.

Beruntung, tamu tersebut berhasil dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan masih sangat stabil.

Sheriff Bexar County, Javier Salazar menjelaskan, peristiwa terjadi sekitar pukul 01.30 waktu setempat, pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Para polisi yang sedang berpatroli di sekitar lingkungan tempat tinggal Novita menceritakan, saat itu terdengar jelas suara tembakan bertubi-tubi.

Polisi yang sigap mendekati asal suara melihat sebuah sepeda motor kabur dari daerah itu dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga: Video Lawas Ivan Gunawan Wanti-Wanti Lesti Kejora setelah Menikah dengan Rizky Billar Jadi Sorotan

Setelah saling berkejaran dengan aparat, akhirnya dua tersangka dengan masing-masing usia 14 dan 15 tahun berhasil ditangkap.Melalui konferensi pers terbaru, Salazar mengatakan kedua remaja itu didakwa dengan pasal pembunuhan tingkat pertama dan penyerangan menggunakan senjata mematikan.

Remaja berusia 15 tahun itu turut didakwa dengan pasal penggunaan kendaraan motor ilegal. Sementara remaja berusia 14 tahun juga didakwa pasal kabur dengan berjalan kaki.

Selama penembakan , tiga remaja yang diduga kuat merupakan target pelaku sebenarnya terlibat aksi saling tembak.

Baca Juga: Peringatan Ivan Gunawan kepada Lesti Kejora Setelah Menikah Diungkit Netizen: Igun Tau tentang RB

Bersenjatakan pistol dan AR-15, ketiganya sempat menembak balik ke arah pelaku. Mereka keluar dari rumah samping kediaman korban , dan membabi buta menembaki lingkungan sekitar tersangka.

Remaja yang berusia masing-masing 17, 15, dan 14 itu akhirnya ikut ditangkap pada hari Jumat, 7 Oktober 2022.

Penyelidikan masih terus didalami. Tersangka kemungkinan masih akan terus bertambah.

Baca Juga: Iwan Bule Berterima Kasih Pada Jokowi: Perhatian Beliau Kepada Sepak Bola Indonesia Luar Biasa

“Saya tidak melihat penyesalan apapun dari gelagat dan ekspresi mereka” kata sheriff Salazar tentang para tersangka, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari NBC News.

“(Para remaja itu) datang ke lokasi ini dan melakukan penembakan sambil berkendara, lalu menghantam rumah yang salah,” ucapnya lagi.

Masih dari keterangan Salazar, Novita saat itu diyakini sedang bekerja di depan laptop di kamar tidurnya, saat para tersangka menembakkan lebih dari 100 peluru berbagai kaliber ke arah dia. ***