Wapres Maruf Amin Mendadak Bicara Reshuffle Kabinet, Sebut Nama Ini – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin saat menghadiri Milad ke-16 Majelis Dzikir RIyadul Jannah, di Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/8/2022). (ANTARA/HO-BPMI Setwapres)

GenPI.co – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mendadak mengaku akan ada perombakan kabinet atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Hal tersebut diungkapkan Wapres Ma’ruf Amin kepada wartawan di Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/8/2022).

Menurut Ma’ruf Amin, bahwa posisi yang akan diisi menteri baru itu, yakni posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) serta Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu).

BACA JUGA:  3 Zodiak Paling Sabar, Tolong Jangan Sakiti Mereka

“Reshuffle itu yang pasti kan ada dua yang lowong, satu Menteri PAN-RB, itu belum diisi. Kedua, Wakil Menteri Luar Negeri, dia terpilih menjadi ketua OJK (Otoritas Jasa Keuangan), itu yang pasti diisi,” kata Ma’ruf Amin.

Menurut Ma’ruf Amin, posisi Menpan-RB kosong sejak Tjahjo Kumolo wafat pada 1 Juli 2022.

BACA JUGA:  Kajian Gus Baha: Ternyata Tidur adalah Ibadah Paling Baik di Akhir Zaman

Selain itu, posisi wakil menteri luar negeri ditinggalkan oleh Mahendra Siregar yang terpilih dan sudah dilantik sebagai Ketua Dewan Komisioner OJK.

Namun, Ma’ruf Amin mengatakan, di luar dua pos tersebut, dia enggan berspekulasi mengenai pos menteri mana lagi yang bakal dirombak dalam reshuffle kabinet mendatang.

BACA JUGA:  Buya Yahya Beber Penyebab Rezeki Seret, Jangan Lakukan 3 Hal Ini

“Kalau yang lainnya saya kira tunggu saja, kita lihat saja,” kata Ma’ruf Amin.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan, bahwa pintu perombakan posisi menteri di Kabinet Indonesia Maju masih terbuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.