Jakarta: Bali United melanjutkan tren positif kemenangan pada pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2022–2023, Sabtu 27 Agustus. Kali ini, giliran Persik Kediri yang mereka bantai dengan skor 4-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.
 
Statistik laga menunjukkan tuan rumah tampil dominan dengan 60 persen penguasaan bola dan punya peluang lebih banyak, yakni terdapat 18 total tembakan yang 10 di antaranya mengarah ke gawang. Persik sendiri hanya punya 6 total tembakan tepat sasaran.
 
Laga baru bergulir delapan menit, Irfan Jaya sudah membuka keunggulan Bali United setelah menyelesaikan umpan terobosan lambung Fadil Sausu. Kedudukan 1-0 lantas bertahan hingga turun minum karena pertahanan Persik masih kokoh.


Gol kedua Bali United baru bisa dicetak Ilija Spasojevic setelah menerima umpan M. Rahmat ketika memainkan babak kedua atau tepatnya pada menit ke-63. Setelah itu, Serdadu Tridatu tampil makin percaya diri dan lebih leluasa menyelesaikan peluang.
 
Berselang tujuh menit dari gol kedua, Eber Bessa sudah mencetak gol lagi untuk Bali United setelah memanfaatkan assist Jean Befolo Mbarga. Menginjak menit ke-82, giliran Lerby Eliandry yang menutup kemenangan menjadi 4-0 setelah menerima operan M. Rahmat.
 
Hasil pertandingan membuat Bali United naik ke urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 15 poin atau hanya kalah selisih gol saja dengan Borneo FC yang berada di puncak dan belum memainkan laga pekan ketujuh. 
 
Sementara itu, Persik makin terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi 1 poin dari tujuh laga yang telah dilakoni. Pencapaian terbaik mereka baru mampu menahan imbang Bhayangkara FC pada pekan kedua, sedangkan enam laga lainnya berakhir dengan kekalahan.   
 
Susunan Pemain
 
Bali United: Ridho, Mulyana, Pacheco, Fajrin (Wijaya 81′), Nouri, Sausu, Bessa (Eliandry 74′), Mbarga, Setiawan (Agus 81′), Spasojevic (Lestaluhu 74′), Jaya (Rahmat 61′).
 
Persik Kediri: Yusron, Irawan (Otto 66′), Arthur Silva, Arifin (Saputra 87′), Taufiq (Imbiri 66′), Chand, Renan Silva (Yagalo 87′), Meilana, Rifaldi (Abiyoso 72′), Pahabol, Joanderson.

 

(KAH)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.