SURYA.co.id I Gabriel Jesus serasa menemukan habitatnya di Arsenal. Di boyong dari Manchester City (Mancity) dengan bandrol 45 juta pounds, Gabriel Jesus memberikan penampilan yang menjanjikan untuk The Gunners di musim 2022 – 2023 yang akan diputar mulai 6 Agustus 2022, pekan depan.

Ini berbeda dengan saat berada di Mancity, yang memang dipenuhi bintang.

Bersama Mancity Gabriel Jesus bisa dibilang hanya striker pinggiran. Ia terus saja ditempatkan sebagai cadangan, dan hanya sedikit sekali kesempatan masuk starting eleven.

Kini bersama Arsenal, Gabriel Jesus mendapatkan kepercayaan sebagai striker utama. Pelatih Arsenal Mikel Arteta memainkannya sebagai goal getter utama dalam laga pramusim yang dijalaninya.

Hasilnya, Gabriel Jesus sukses memenuhi harapan Mikel Arteta. Ia selalu mencetak gol. Pelatih Mikel Arteta pun merasa optimis timnya akan bisa bersaing di punak klasemen musim 2022 – 2023.

• Liga Inggris: Arsenal Bayar Mancity Rp 818 Miliar, Sekarang Silakan Bawa Gabriel Jesus

Musim lalu, Arsenal finis di urutan 5, sehingga gagal mendapatkan tiket Liga Champions. Arsenal hanya mendapatkan tiket Liga Eropa, laga eropa kasta kedua.

Dikutip dari BOLASPORT.COM, selain membuat pelatih berbunga-bunga, penampilan Gabriel Jesus di Arsenal juga mendapat pujiann tinggi dari penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli.

Baca juga: UPDATE Hasil Transfer Liga Inggris Per 31 Juli, Ini 12 Pemain Termahal, Darwin Nunez Masih Tertinggi

PEMAIN TERMAHAL LIGA INGGRIS – Darwin Nunez usai mencetak satu gol kemenangan Liverpool 3-1 atas Mancity di FA Community Shield. Liverpool juara FA Community Shield 2022 (livescore.com)

Martinelli menganggap Gabriel Jesus sebagai salah satu striker terbaik di dunia.
Penilaian Martinelli ini muncul setelah Gabriel Jesusi mencetak hat-trick ke gawang Sevilla di laga pramusim terakhir Jumat lalu.

Bermain di Emirates Stadium, Jumat (30/7/2022) malam WIB, Jesus mencetak hat-trick alias tiga gol dalam kemenangan 6-0 Arsenal atas Sevilla.

Tiga gol tersebut dicetak striker berusia 25 tahun itu pada menit ke-13, 15′, dan 77′.
Performa luar biasa Jesus tersebut lantas dipuji oleh rekan satu timnya, Gabriel Martinelli.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris, Mulai Sabtu 6 Agustus: MU vs Brighton, Chelsea vs Everton, Live Vidio.com

Pemain Manchester City dan Liverpool jelang kick-off semifinal Piala FA di Wembley, London (16/4/2022) lalu.  ADRIAN DENNIS/AFP
Jadwal Liga Iggris 2022-2023 dimulai Sabtu 6 Agustus 2022 pekan depan,:Pemain Manchester City dan Liverpool jelang kick-off  ADRIAN DENNIS/AFP (Bolasport/afp)

Tanpa ragu, Gabriel Martinelli bahkan menyebut Jesus sebagai salah satu striker terbaik dunia saat ini.

“Bagi saya, dia adalah salah satu striker terbaik di dunia,” kata Martinelli seperti dikutip BolaSport.com dari Goal Internasional.

“Saya senang memiliki dia di sini dan senang bermain dengannya.”

“Saya harap bisa memberikan banyak assist untuknya.”

“Kami pergi ke tim nasional bersama-sama,” tutur penyerang berusia 21 tahun itu menambahkan.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.