Gaziantep: Sebanyak 15 orang tewas dan 22 lainnya terluka dalam tabrakan antara sebuah bus dan ambulans di Turki tenggara. Kecelakaan maut tersebut menjadi salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Minggu, 21 Agustus 2022.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah insiden pembagian bantuan dana pendidikan di Filipina dan perayaan HUT ke-77 RI di Perth, Australia.
 
Berikut selengkapnya:

15 Orang Tewas 22 Terluka dalam Tabrakan Bus dan Ambulans di Turki

“Secara total, 15 warga kami meninggal dunia, dan lainnya terluka dalam kecelakaan yang melibatkan bus, satu unit tim layanan darurat dan sebuah ambulans,” kata Gubernur Gaziantep Davut Gul.


“Kecelakaan terjadi di jalan raya antara Gaziantep dan Nizip,” sambungnya.
 
Kantor berita DHA melaporkan bahwa sebuah ambulans, truk pemadam kebakaran dan bus yang mengangkut jurnalis ditabrak satu bus lain yang mengangkut sejumlah penumpang.
 
Apa penyebab terjadinya kecelakaan ini? Cek selengkapnya di sini.

Puluhan Orang Terluka dalam Pembagian Bantuan Dana Pendidikan di Filipina

Puluhan orang terluka dalam pembagian bantuan dana pendidikan di sejumlah sekolah di seantero Filipina. Pembagian dana ini bertujuan untuk membantu para warga yang kurang mampu membayar biaya sekolah anak-anak mereka.
 
Kerumunan warga mulai terlihat di beberapa situs pembagian dana bantuan pendidikan di seantero Filipina sejak Jumat kemarin.
 
Di kota Zamboanga, sekitar 5.000 orang berdiri di luar sebuah sekolah menengah atas untuk menerima pembagian bantuan dana pendidikan.
 
Apa yang sebenarnya terjadi, dan berapa besaran dana yang diberikan? Cek selengkapnya di sini.

Gatot Kaca dan Babad Diponegoro Hadir di Museum Perth Australia

Dalam rangkaian HUT ke-77 RI, KJRI Perth di Australia Barat, didukung oleh Boola Bardip Museum Australia Barat, telah menyelenggarakan pertunjukan seni dengan tema “A Day in Indonesia.”
 
Pertunjukan yang disaksikan ribuan pengunjung lokal ini diselenggarakan di Hackett Hall dan Learning Studio Museum Boola Bardip di jantung kota Perth, dan dibuka oleh Konsul Jenderal RI di Perth, Listiana Operananta.
 
KJRI Perth mengundang dua wakil seni ternama yaitu Kemantren Langen Projo dari Puro Mangkunegaran X serta Paguyuban Wayang Kulit Patra Padi dari Yogyakarta yang telah menambah kekuatan, makna, keindahan serta keberagaman budaya Indonesia untuk disajikan kepada masyarakat Australia Barat.
 
Seperti apa kemeriahan perayaan HUT ke-77 RI di Perth? Cek selengkapnya di sini.
 

(WIL)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.