tentang.co.id – Bekasi City berhasil merebut puncak klasemen Grup Tengah setelah meraih kemenangan dalam lanjutan pekan keenam Liga 2 Indonesia, Selasa.

Bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi City sukses menundukkan Nusantara United dengan skor 2-0 berkat gol-gol Iqbal Al Ghuzzat dan Dwi Rafi Angga.

Bersamaan dengan itu dalam pertandingan lain di Stadion Si Jalak Harupat, Persijap Jepara harus rela hanya meraih satu poin setelah ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Persikab Bandung.

Hasil kedua pertandingan itu praktis membuat Bekasi City melompat ke puncak klasemen dengan raihan 13 poin, sedangkan Persijap yang kini memiliki 11 poin harus rela turun ke posisi kedua.

Rangkaian pertandingan hari Selasa diawali laga Grup Timur antara Persipura Jayapura kontra Putra Delta Sidoarjo yang berakhir dengan skor imbang 1-1 di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, setelah keunggulan tuan rumah lewat Gunansar Mandowen dihapuskan oleh Joko Supriyanto tepat di pengujung laga.

Akibatnya, Persipura gagal menuntaskan misi mereka mengamankan kembali posisi puncak yang sejak sehari lalu direbut oleh Persiba Balikpapan. Kedua tim sama-sama mengoleksi 10 poin, tapi Persiba unggul head-to-head atas Persipura.

Sementara itu di Stadion Klabat, Manado, Sulut United sukses mengalahkan tamunya Persewar Waropen dengan skor 3-2 dalam pertandingan yang diwarnai dwigol Eksel Runtukahu.

Lompatan besar terjadi di klasemen Grup Tengah di mana PSIM Yogyakarta melesat ke posisi ketiga setelah menang tipis 1-0 atas Persela Lamongan berkat gol Cristian Gonzales di Stadion Sultan Agung, Bantul.

PSIM kini menempati posisi ketiga dengan raihan sembilan poin, sedangkan Persela yang gagal menambah koleksi lima poin mereka melorot ke urutan kesembilan.

Di Stadion Joko Samudro, Gresik United membukukan kemenangan perdana mereka musim ini setelah mengatasi tamunya Persipa Pati dengan skor 2-0 melalui eksekusi penalti Dicky Kurniawan disusul gol I Gede Sukadana.

Satu laga lain Grup Tengah berakhir dengan skor nirgol di Stadion Tri Sanja kala Persekat Tegal menjamu PSCS Cilacap.

PSCS, Gresik United, dan Persikab sama-sama mengoleksi tujuh poin. PSCS berhak duduk di peringkat keempat karena punya keunggulan secara head-to-head di antara ketiga tim, sedangkan Gresik United menempati posisi kelima lantaran mengungguli Persikab secara selisih gol menyeluruh.

Satu pertandingan pekan keenam lain sedianya dilangsungkan di Grup Barat antara Karo United kontra Sriwijaya FC, tetapi laga harus ditunda karena permukaan lapangan Stadion Teladan, Medan, yang becek seusai hujan.

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan keenam Liga 2 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Senin (26/9)

(Barat) Perserang Serang 2 – PSDS Deli Serdang 1 (Rudy Foler 30′, Wiga Brilian 90′; Melcior Majefat 52′)

(Barat) (Perda Rahman 9′, Candra Rahmat 49′; Rendi Saputra 90′)

(Barat) (Ahmad Bustomi 90+2′)

(Timur) Persiba Balikpapan 3 – Deltras Sidoarjo 1 (Ibnu Marezamily 15′, Fauzan Jamal 39′, 79′; Risal Amin 62′)

Selasa (27/9)

(Timur) Persipura Jayapura 1 – Putra Delta Sidoarjo 1 (Gunansar Mandowen 68′; Joko Supriyanto 90′)

(Timur) Sulut United 3 – Persewar Waropen 2 (Eksel Runtukahu 15′, 51′, Arbeta Rokyawan 46′; Rafiko Nawipa 9′, 55′)

(Tengah) Bekasi City 2 – Nusantara United 0 (Iqbal Al Ghuzat 14′, Dwi Rafi Angga 17′)

(Tengah) Persikab Bandung 0 – Persijap Jepara 0

(Tengah) Persekat Tegal 0 – PSCS Cilacap 0

(Tengah) PSIM Yogyakarta 1 – Persela Lamongan 0 (Cristian Gonzales 71′)

(Tengah) Gresik United 2 – Persipa Pati 0 (Dicky Kurniawan p-3′, I Gede Sukadana 75′)

DITUNDA

(Barat) Karo United vs Sriwijaya FC

Klasemen sementara Liga 2