tentang.co.idPIKIRAN RAKYAT – Pemilik kontrakan warga Pondok Gede dihebohkan dengan menemukan sebuah benda mencurigakan yang diduga granat asap di rumah kontrakannya.

Granat asap ini ditemukan oleh warga Jalan Kemang Sari 2 Rt 02/RW 11, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede , Kota Bekasi, Jawa Barat.

Benda itu ditemukan oleh pemilik rumah kontrakan saat sedang bersih-bersih.

Kapolsek Pondok Gede , Kompol Herman Edco Wijaya Simbolon mengatakan pihak polisi menerima laporan penemuan granat oleh warga tersebut pada hari Senin, 26 September 2022.

Setelah mengetahui laporan itu Polsek Pondok Gede langsung turun tangan untuk mengkonfirmasi kebenarannya.

“Pemilik rumah atas nama Ibu U, (ditemukan granat asap) saat dia membersihkan rumah kontrakan ,” ujar Kapolsek Pondok Gede , Kompol Herman Edco Wijaya Simbolon, dikutip Pikiran Rakyat.com dari PMJ News dikonfirmasi pada Selasa, 27 September 2022.

Namun, pihak Polsek Pondok Gede belum memberikan penjelasan secara rinci terkait temuan granat asap ini. Menurut Kompol Herman Edco Wijaya Simbolon, pihak kepolisian masih dalam tahap penyelidikan terkait rumah kontrakan itu.

Diketahui sebelumnya rumah kontrakan yang terdapat granat itu pernah disewa oleh seorang anggota TNI AU selama dua tahun.

“Info dari Ibu U ada yang ngontrak sekitar dua tahun yang lalu, informasinya meninggal dunia,” begitu ucap Kompol Herman, Pikiran Rakyat.com dari PMJ News.

Baca Juga: Soal Program Pengalihan ke Kompor Listrik, Direktur Utama PLN Angkat Bicara

Kini pihak polisi langsung mengevakuasi tempat kejadian perkara (TKP) dengan memasang garis polisi di sekitarnya. Barang bukti yang ditemukan Ibu U yaitu granat asap itu akan dibawa ke Polda Metro Jaya.(Gia Ananda)***