Jakarta: Ibu kota Inggris atau London adalah kota yang memberikan nuansa meriah dari segi makanan, fesyen, hingga kehidupan malam. Namun, tidak hanya nuansa meriah saja yang ditunjukkan, namun juga pendidikan terdepan, seperti pengalaman berkuliah.
 
London memiliki keunikan dari multikulturalisme yang dapat dirasakan dari tradisi budaya Inggris serta kelompok imigran. Hal inilah yang membuat Kota London layak dijelajahi.
 
Kota ini juga merupakan tempat fantastis dalam lebih dari satu cara, baik dalam hal studi atau untuk hidup karena banyak siswa yang memilih ibu kota untuk universitas dan pendidikan mereka. Melansir dari laman Hotcourses Id, berikut alasan untuk berkuliah di London:

Tinggal di London

Salah satu kelebihan adalah tinggal di London. Kota ini penuh dengan orang-orang dari berbagai negara dan bagi siswa yang datang dari berbagai negara dapat mengubah hidup saat  mengalami kehidupan malam, makanan, teater dan galeri dan mengunjungi beberapa tempat wisata yang indah.


Biaya hidup yang mahal. Sebagai salah satu tujuan paling modern dan menyenangkan, London juga salah satu kota termahal. Ada baiknya Sobat Medccom mempersiapkan anggaran untuk biaya akomodasi, makanan dan perjalanan.

Reputasi akademik

Siswa internasional lebih suka belajar di London karena pengajaran dan universitas kelas dunia. London memiliki lebih dari 45 perguruan tinggi dan universitas dan berbagai program studi untuk dipilih.
 
Lima universitas yang berbasis di London adalah anggota dari Russell Group – King’s University, University College London, London School of Economics, Imperial dan Queen Mary. Universitas-universitas di London juga memimpin grafik dalam hal kelayakan kerja.
 
London adalah rumah bagi beberapa universitas paling bergengsi di dunia dengan Imperial dan UCL saat ini memimpin, peringkat kedelapan dan 10 masing-masing di QS World University Rankings 2019. Sobat Medcom yang ingin belajar kedokteran, humaniora, atau berspesialisasi dalam seni, London memiliki banyak pilihan terkenal di dunia untuk dipilih.
 
Mendapatkan pengakuan di universitas London cukup menantang karena prestise dan reputasinya. Sebagian besar universitas di London tidak melakukan wawancara tetapi menerima atau menolak pelamar berdasarkan kinerja akademis atau pernyataan tujuan.
 
Ada baiknya meneliti universitas mana yang berkinerja terbaik dalam bidang pilihan,karena institusi berspesialisasi dalam bidang yang berbeda. Belajar dari para ahli di garis depan bidang akan memberikan wawasan yang tak ternilai dan membedakan mahasiswa secara akademis dan profesional.

Peluang untuk pertumbuhan profesional

Belajar di London membantu seseorang harus membangun peluang untuk pengembangan profesional karena ada banyak peluang bagi siswa.
 
London adalah pusat ekonomi dan merupakan tempat yang tepat untuk membangun keterampilan jaringan. Selama masa studi, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman selama 1 tahun atau mengikuti program studi yang akan membantu dalam karir.
 
Sebagai pusat keuangan dan perdagangan terkemuka di dunia, London adalah tempat yang sangat baik untuk mendapatkan kesempatan magang atau pengalaman kerja yang akan membantu membedakan Anda dari sesama siswa ketika tiba waktunya untuk melamar pekerjaan.
 
Magang dan peran paruh waktu yang seringkali hanya tersedia di ibu kota dapat mengarah pada peluang lebih lanjut dan menawarkan landasan peluncuran untuk karier mahasiswa. Ada juga banyak pekerjaan paruh waktu yang tersedia di London, yang sangat cocok untuk siswa.
 
Upah London biasanya lebih tinggi daripada di tempat lain di Inggris, yang diharapkan akan memberi uang ekstra untuk berbelanja secara royal pada masakan dan kehidupan malam kota yang luar biasa.

Wisata kelas dunia

Belajar di London akan menemukan diri sendiri dikelilingi oleh pemandangan terkenal di dunia setiap hari. London adalah rumah bagi landmark bersejarah, arsitektur unik, dan pertunjukan luar biasa yang tidak dapat dilihat di tempat lain di dunia.
 
Selain itu, manfaatkan waktu sebaik mungkin di ibu kota dengan melakukan beberapa petualangan melihat-lihat. Bagian terbaiknya adalah berjalan-jalan di sekitar atraksi terbesar bisa benar-benar gratis.
 
Bersepeda di sekitar Westminster untuk melihat Gedung Parlemen dan Big Ben atau pergi ke Istana Buckingham dan berjalan-jalan di sekitar Hyde Park. terakhir, akhiri hari dengan menonton pertunjukan di West End atau di salah satu teater kota yang terkenal di dunia seperti Shakespeare’s Globe atau The Old Vic.
 
Inilah alasan untuk berkuliah di London. Apakah dengan alasan ini Sobat Medcom tertarik berkuliah di Kota London? (Gabriella Carissa Maharani Prahyta)
 

 

(REN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.