tentang.co.id – Ketua DPP PDI-P Said Abdullah mengungkapkan Ketua DPP PDI-P lainnya, Puan Maharani , akan melanjutkan safari politik ke sejumlah partai politik, termasuk Partai Demokrat .

Said menyebut, meski PDI-P dan Demokrat kerap saling serang, kunjungan Puan ke Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) tidak akan terganggu.

“Tidak akan mengganggu kunjungan Mbak (Puan) untuk silaturahim,” ujar Said saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2022).

Said menjelaskan Puan sudah mendapat tugas khusus dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri untuk berkeliling ke partai-partai.

Menurutnya, PDI-P ingin membangun suasana yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Kami ingin membangun suasana yang kondusif menjelang Pemilu 2024 , bukan memborbardir hoaks pernyataan yang mendiskreditkan antar pihak,” tuturnya.

Untuk itu, Said menegaskan PDI-P akan berkeliling ke semua partai politik. Dalam waktu dekat pun, Puan akan mengunjungi Partai Golkar untuk bersilaturahmi.

“Insyaallah dalam satu-dua minggu ini,” imbuh Said.

Sebelumnya, Puan sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.