SURYA.CO.ID, PASURUAN – Mata Heri Purwanto berkaca-kaca sesaat menerima sepeda motor Honda Beat miliknya yang sempat dilarikan kawanan pencuri, Senin (1/8/2022) siang. Ia tak kuasa menahan rasa bahagianya karena satu-satunya motor yang biasa digunakan untuk beraktifitas, ditemukan kembali.

Satreskrim Polres Pasuruan mengembalikan motor milik Heri Purwanto yang ditemukan di salah satu rumah pelaku curanmor, curat dan curas yang diamankan. “Terima kasih, pak Kapolres, pak kasat dan jajaran kepolisian Polres Pasuruan. Allhamdulillah, sepeda motor saya kembali,” ujar Heri.

Ia mengaku sebenarnya sudah tidak memikirkan motor itu kembali. Sebab ia sudah pasrah sejak sepedanya raib dibawa maling. “Tetapi sangat bersyukur akhirnya bisa ketemu. Saya terima kasih ke polisi. Jujur, ini sepeda motor saya satu-satunya,” paparnya.

Menurut Heri, motor itu ia gunakan untuk bekerja setiap harinya. Di sisi lain, motor itu yang selalu digunakan untuk mengantar dan menjemput anak sekolah. “Waktu hilang kemarin ya saya pinjam motor teman. Saya menyewa untuk motornya. Begitu dapat telepon dari polisi, saya langsung lega,” ungkapnya.

Kabar bahagia itu didapatkannya setelah anggota Satreskrim Polres Pasuruan menghubunginya dan memintanya datang ke Polres Pasuruan. Ia diminta datang ke polres dan membawa surat-surat kelengkapan kendaraan. “Saat dicocokkan ternyata betul, itu nomor saya. Nomor mesin dan rangka sama,” urainya.

Heri mengaku motornya hilang seminggu yang lalu saat diparkir di rumahnya. Ia kaget saat pagi, motornya sudah tidak ada. “Saya langsung lapor ke Polsek Gedangan, karena rumah saya di Gedangan. Saat itu, saya sudah sedih dan menganggapnya hilang, tetapi ditemukan,” jelasnya.

Sekali lagi, ia mengaku berterima kasih atas kerja keras dan kinerja kepolisian yang sudah membantu menemukan sepeda motornya yang hilang.

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi mengatakan, sebenarnya sepeda motor korban ini ditemukan anggotanya setelah sehari dilaporkan hilang. Menurutnya, motor korban diamankan di salah satu rumah empat tersangka pelaku curas, curanmor dan curat yang ditangkap jajaran Polres Pasuruan.

“Setelah kami cek dan memanfaatkan database milik Polda Jawa Timur, akhirnya ditemukan pemiliknya dan hari ini kami serah terimakan ke pemiliknya,” tambah Bayu.

Ia berharap motor ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh korban. Ia juga meminta masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada memarkir kendaraan pribadinya. “Masih ada empat sepeda motor yang belum teridentifikasi, silakan yang pernah merasa kehilangan datang ke polres. Barangkali ada yang cocok,” pungkasnya. ****


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.