Purwakarta: Jaringan relawan Des Ganjar atau Desa untuk Ganjar Pranowo terus meluas. Kali ini sejumlah relawan menggelar Deklarasi Relawan Des Ganjar di Lapang Pilar Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. 
 
Ketua Relawan Des Ganjar Kabupaten Purwakarta Dedih Suhardian menilai Ganjar ada dibalik penyusunan dan pengesahan UU Desa pada 2014. Begitu pun dengan gaya kepemimpinannya yang sangat merakyat, terbuka dan jujur, tidak mungkin dilupakan oleh masyarakat kebanyakan.
 
“Masyarakat di Kabupaten Purwakarta, khususnya di daerah Bojong merespons positif kegiatan ini. Mereka semakin tahu profile Pak Ganjar, bagaimana sosok dan kinerjanya,” kata Dedih, Sabtu, 20 Agustus 2022.


Dedih sendiri pun merupakan sosok yang tidak asing mengenal Ganjar Pranowo. Pasalnya,  Dedih merupakan mantan petugas desa di daerah Purbalingga.
 
“Yang membuat hati saya tergerak pada awalnya saya bekerja sebagai petugas Desa di Purbalingga beberapa waktu tahun lalu. Kebetulan saat itu saya membangun pasar sederhana di desa saya dan Pak Ganjar datang blusukan. Saya mengamati betul bagaimana cara dia bekerja dan peduli terhadap pedagang di sana,” ungkapnya.
 
Baca: Ganjar Sampaikan Duka Atas Meninggalnya Hermanto Dardak
 
Hal itulah yang membuat dirinya yakin akan mengonsolidasikan dukungan masyarakat untuk Ganjar di Kabupaten Purwakarta.
 
“Saya akan terus mengawal perkembangan Pak Ganjar di sini. Mendorong agar elektabilitasnya terus naik, targetnya presentase elektabilitasnya mencapai 75%,” ujarnya.
 
Terkait bagaimana cara mengkonsolidasikan dukungan bagi Ganjar Pranowo, menurut Dedih, antara lain dengan rutin menggelar diskusi mingguan dengan masyarakat dan tokoh-tokoh setempat.
 
“Kegiatan besar ini hanya pengukuhan dan sosialisasi secara masif. Tapi untuk kegiatan mingguan kami selalu lakukan dengan diskusi rutin dan juga pemberian santunan kepada warga yang membutuhkan,” jawabnya.
 
Dedih berharap Ganjar Pranowo mampu memenangi pemilu mendatang karena sosoknya yang selama ini dikenal sebagai pemimpin nasionalis yang sangat efektif membangkitkan partisipasi rakyat dalam proses pembangunan.
 
“Harapan besar saya Pak Ganjar bisa jadi Presiden dan melanjutkan program-program di pemerintahan saat ini yang sangat baik,” tutupnya.
 

(ALB)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.