Wajah tidak hanya cukup dibersihkan saja. Layaknya tubuh, wajah juga butuh diberi nutrisi. Misalnya, ShopBackers bisa memberikan nutrisi melalui pelembab, masker wajah, dan yang paling sering dilupakan adalah dengan menggunakan serum wajah.

Yap, cara pemberian nutrisi melalui serum wajah ini seringkali diabaikan. Serum sering di-skip dalam rangkaian skincare routine. Padahal, kinerja serum lebih cepat dibandingkan pelembab atau lainnya karena kandungan nutrisi yang lebih padat serta lebih mudah diserap kulit.

Nah, bicara tentang serum wajah, rupanya ShopBackers tidak bisa sembarangan pilih, loh! Jenis serum yang digunakan harus sesuai dengan kebutuhan. Jadi, kenali jenis-jenis serum berikut agar tak salah pilih, ya!

1. Anti Aging Serum

5 Jenis Serum Wajah, Sesuaikan dengan Jenis Kulitmu, Yuk!
(sumber: freepik)

ShopBackers yang berada di usia akhir 20-an perlu mempertimbangkan serum jenis ini, Anti aging serum akan membantu menyamarkan tanda penuaan, seperti kulit kusam, garis halus, dan noda hitam. Anti aging serum biasanya diformulasikan dengan retinol dan vitamin E yang memiliki manfaat baik untuk regenerasi sel kulit.

serum wajah
(sumber: avoskinbeauty.com)

Salah satu produk anti aging serum yang direkomendasikan ShopBack adalah Miraculous Retinol Ampoule. Sesuai namanya, produk ini memiliki kandungan retinol untuk mencegah dan mengatasi tanda penuaan dini. Dilengkapi dengan peptide, vitamin E, pomegranate, dan green tea, produk ini mampu sears optimal mempercepat regenerasi sel serta memicu produksi kolagen alami kulit.

2. Skin Brightening Serum

serum wajah
(sumber: freepik)

Siapa yang tak ingin kulit cerah bebas kusam? Jika ShopBackers juga ingin memilikinya, ada baiknya jika menggunakan serum pencerah atau biasa juga disebut skin brightening serum. Kandungan serum jenis ini beragam, namun yang paling sering ditemui adalah vitamin C sebagai agen pencerah.

Ada banyak rekomendasi skin brightening serum yang bisa ShopBackers coba, namun hati-hati dalam memilih, terutama jika ShopBackers memiliki kulit sensitif. Hal ini dikarenakan vitamin C dosis tinggi dapat menyebabkan wajah sensitif lebih kering dan memerah.

serum wajah
(sumber: pinterest.com)

Salah satu rekomendasi skin brightening serum yang aman untuk kulit sensitif adalah Vita C Plus Spot Correcting & Firming Ampoule dari MISSHA. Lebih dari sekedar serum biasa, ampul memiliki kinerja 3 kali lebih cepat dan efektif. Meski demikian, Vita C Plus Spot Correcting & Firming Ampul tetap aman bagi kulit sensitif karena memiliki kandungan kolagen yang sekaligus membantu menghilangkan tanda penuaan dini.

3. Acne Fighting Serum

serum wajah
(sumber: pixabay.com)

ShopBackers yang memiliki masalah jerawat membandel bisa mencoba acne fighting serum. Produk jenis ini akan membantu mengatasi jerawat dengan menyerap kelebihan minyak. Selain itu, ada pula produk yang dilengkapi dengan AHA untuk membantu mengecilkan pori-pori yang sering membesar setelah jerawat hilang.

serum wajah
(sumber: pinterest.com)

Bingung memilih serum untuk kulit berjerawat? ShopBackers bisa mencoba Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule. Serum ini memiliki kandungan aktif centella yang mampu menyembuhkan jerawat, mengurangi iritasi, serta aman untuk kulit sensitif.

4. Hydrating Face Serum

serum wajah
(sumber: pinterest.com)

Jenis serum lainnya adalah hydrating face serum yang diformulasikan khusus untuk mengatasi kulit kering. Seperti yang kita tahu, kulit kering akan membuat penampilan terlihat kusam, kulit kasar, dan bertekstur. Nah, saat pelembab saja tidak cukup untuk mengatasinya, ShopBackers perlu bantuan hydrating face serum.

serum wajah
(sumber: pinterest.com)

Salah satu opsi hydrating face serum terbaik adalah Holika Aloe 99% Soothing Gel. Sesuai namanya, 99% kandungan produk ini adalah ekstrak lidah buaya yang sudah lama dipercaya mampu melembabkan, mendinginkan, dan menenangkan kulit. Produk ini juga terbuat dari gel, sehingga mudah diserap kulit dan tidak menyumbat pori-pori.

5. Exfoliating Face Serum

serum wajah
(sumber: pixabay.com)

Jenis serum yang satu ini cocok untuk ShopBackers yang memiliki masalah dengan komedo dan kulit kusam. Kandungan unggulan pada exfoliating face serum yang patut dipertimbangkan adalah AHA, BHA, dan PHA yang masing-masing memiliki fungsi tersendiri. AHA berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan meratakan warna kulit, BHA untuk mengatasi komedo dan mengontrol minyak, sementara PHA berfungsi untuk membersihkan kotoran hingga ke dalam pori.

serum wajah
(sumber: somethinc.com)

Rekomendasi produk untuk serum jenis ini adalah Somethinc AHA BHA PHA Peeling Serum. Produk yang satu ini tidak hanya mampu mengatasi kulit mati dan komedo, tapi juga memberikan perlindungan serta membantu mempertahankan kelembaban kulit.

Dari 5 jenis serum wajah tersebut, mana yang paling cocok untuk ShopBackers? Pilih yang paling pas sesuai dengan masalah kulit. Setelah itu, tinggal cek di marketplace kesayangan ShopBackers untuk mendapatkan harga skincare terbaik.

Belum menemukan harga yang cocok? Coba cek di iStyle.id. Melalui iStyle.id, ShopBackers bisa menemukan produk 100% Original dengan konsep online shopping mall. Selain itu, di iStyle.id ada banyak promo skincare korea, diskon serum wajah, dan makeup korea, loh!

 

serum wajah
(sumber: iStyle.id)

Khusus untuk ShopBackers yang ingin mencari aneka makeup korea, iStyle.id juga menawarkan diskon hingga  89%, ekstra diskon hingga Rp200K, cashback hingga 90%, dan juga free ongkir.

Masih kurang untung? Coba #MulaiDariShopBack sebelum buka iStyle.id. Dijamin akan tambah untung karena akan ada cashback untuk ShopBackers di setiap transaksinya. Jadi tunggu apa? ShopBack-in dulu, yuk!

Baca juga:

Artikel ini bersumber dari www.shopback.co.id.