Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Sultan B Najamudin. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA – Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamudin mengungkap rasa hormat dan terima kasihnya kepada pemerintah melalui kementerian teknis terkait yang sedang mengagendakan pembangunan jalan trans-Pulau Enggano Bengkulu.

Hal ini disampaikan Senator Sultan dalam rapat Koordinasi Teknis yang diselenggarakan oleh Kementerian Kemaritiman dan Investasi bersama kementerian Bappenas dan Kementerian PUPR melalui zoom meeting.

“Spirit pembangunan Indonesia dari pinggir yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Nawacita merupakan langkah terbaik dalam mewujudkan cita-cita keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Meskipun sesungguh pembangunan infrastruktur daerah merupakan tanggungjawab pemerintah daerah,” ungkap Sultan seperti dilansir dalam siaran pers pada Sabtu (17/9).

Menurut Sultan, pembangunan infrastruktur di kawasan 3T adalah ikhtiar konstitusional untuk merawat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami sangat tersanjung dengan kesediaan teman-teman kemenko Marves yang beberapa bulan yang lalu mengunjungi dan melihat secara langsung kondisi eksisting jalan dan kehidupan sosial masyarakat Enggano,” ujar Sultan.

“Harapan kami dan masyarakat tentu adalah bahwa pembangunan jalan ini memberikan hasil dan dampak sosial ekonomi yang lebih baik. Sehingga kami meminta agar grand design major projek ini harus dilakukan dengan pelibatan masyarakat setempat,” tegas mantan Wakil Gubernur Bengkulu itu.

Lebih lanjut, Sultan meminta agar semua pihak terkait khususnya Pemerintah daerah Bengkulu untuk menemukan perspektif yang sama. Semua pihak harus berpartisipasi dalam proses pengawasan sehingga proses dan kualitas pembangunan dapat dilakukan sesuai rencana.

“Pulau Enggano memilki potensi komoditas, kelautan dan wisata bahari yang luar biasa. Semoga infrastruktur yang dibangun ini akan memberikan dampak ekonomi dan investasi yang semakin berkembang dan maju secara berkelanjutan dan pada akhirnya akan memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat setempat dan daerah,” ujar Sultan.(fri/jpnn)

Senator Sultan mengungkap rasa hormat dan terima kasihnya kepada pemerintah melalui kementerian teknis terkait rencana pembangunan jalan trans Enggano.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


Artikel ini bersumber dari www.jpnn.com.