JawaPos.com – Sutradara Kimo Stamboel untuk pertama kalinya bekerja sama dengan Titi Kamal lewat film horor Jailangkung: Sandekala. Sutradara film Ratu Ilmu Hitam itu sejatinya sudah lama membidik Titi Kamal untuk kerja sama dalam suatu project bareng sejak 20 tahun silam silam.

“Gue perhatikan dia sejak Ada Apa dengan Cinta?. Gue pengin gimana ya dapat kesempatan kolaborasi sama dia. Dan ternyata gue dapat kesempatan ini. Gue beruntung dapat kesempatan ini dan dia mau,” kata Kimo Stamboel di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan, Senin (15/8).

Dia ingin sekali menggandeng Titi Kamal lantaran suka akan kualitas akting yang diperlihatkannya. Setelah bekerja sama, Kimo pun terpukau akan kemampuannya. Sang sutradara tidak perlu bersusah payah mengarahkan karena Titi Kamal sudah tahu betul apa yang harus dia lakukan.

“Sesuai ekspektasi banget, bahkan dia memberikan lebih dari apa yang gue ekspektasikan,” katanya.

Dia memuji karakter Sandra jadi hidup di tangan Titi. Dia diceritakan sebagai ibu dari 2 orang anak bernama Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan). Karakter ayah atau Adrian juga sangat baik diperankan oleh Dwi Sasono yang memang seorang ayah di kehidupan nyata.

Jumpa pers film Jailangkung 3. (Abdul Rahman/JawaPos.com)

“Mereka berdua berhasil banget membwa kita ke sebuah pengalaman yang kita semua tidak pengin sebenarnya akan pengalaman tersebut terjadi,” kata Kimo Syamboel.

Film Jailangkung: Sandekala cukup berbeda secara tema dan cerita dinanding dua film sebelumnya. Di sini cerita berpusat pada sebuah keluarga kecil terdiri dari Adrian (Dwi Sasono) dan istrinya, Sandra (Titi Kamal), serta dua anak mereka yaitu Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan).

Saat sedang asyik menjalani liburan di luar kota, mereka berada di sebuah danau yang menjadi destinasi wisata mereka. Tiba-tiba Kinan secara misterius menghilang tanpa jejak saat matahari terbenam. Mereka pun panik mencari-cari Kinan di daerah yang sangat asing bagi mereka.

Sayangnya mereka tidak menemukan jejaknya. Di tengah proses pencarian, mereka lantas menemukan boneka jailangkung. Proses pencarian pun diwarnai ketegangan.


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.