Suara.com – Setidaknya 32 orang tewas akibat kecelakaan beruntun di Turki tenggara pada Sabtu (20/8/2022) waktu setempat.

Kecelakaan beruntun menimpa 16 orang tewas, termasuk pekerja darurat dan jurnalis, meninggal akibat sebuah bus menabrak kendaraan yang mengalami kecelakaan sebelumnya.

Gubernur Regional Davut Gul dari provinsi tenggara Gaziantep mengatakan, 20 orang lainnya terluka dan menerima perawatan.

“Sekitar pukul 10:45 pagi ini, sebuah bus penumpang jatuh di sini,” kata Gul, berbicara dari tempat kecelakaan di jalan di sebelah timur Gaziantep, dilansir laman New York Post, Minggu (21/8/2022).

Baca Juga:
Menlu Turki: Pemulihan Hubungan Diplomatik dengan Israel untuk Bantu Palestina

“Sementara pemadam kebakaran, tim medis dan rekan lain merespons kecelakaan itu, bus lain menabrak 200 meter di belakang. Bus kedua meluncur ke situs ini dan menabrak responden pertama dan orang -orang yang terluka di tanah. ”

Secara terpisah, sebuah truk menabrak situs sekitar 250 km (155 mil) timur di distrik Derik Mardin di mana responden pertama menghadiri kecelakaan lain, menurut rekaman.

Sebanyak 16 orang tewas dan 29 lainnya terluka akibat insiden di Mardin, Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca menambahkan bahwa delapan dari yang terluka dalam kondisi kritis.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.