Jakarta (ANTARA) – Mengaplikasikan sheet mask dalam rangkaian langkah skincare routine dianggap sebagian orang menjadi langkah termudah dalam mempercantik kulit wajah.

Sheet mask biasanya dilengkapi essens dan serum yang bermanfaat untuk kulit wajah kita.

Meski demikian, ada beberapa kesalahan yang bisa saja terjadi saat mengaplikasikan sheet mask, di antaranya adalah membiarkannya terlalu lama di wajah.

Membiarkannya terlalu lama di wajah justru akan membuat masker menyerap kelembapan alami kulit kita sehingga membuat kompleksi lebih kering dari sebelumnya.

Baca juga: Pembersih muka dengan kandungan emas 24K

Baca juga: Cha Eun-woo ASTRO jadi ikon baru MS Glow

Bersihkan wajah sebelum mengaplikasikan sheet mask, bahkan kalau perlu eksfoliasi kulit wajah sebelumnya untuk memastikan nutrisi terserap ke dalam kulit dan tak hanya tertinggal di permukaan kulit.

Kebalikannya, jangan langsung cuci muka setelah mengaplikasikan sheet mask karena kulit butuh beberapa saat untuk menyerap nutrisi dan dari sheet mask. Jika perlu, aplikasikan serum atau essens usai pakai sheet mask dan tepuk-tepuk lembut wajah. Setelah kering, pakai krim pelembap.

Selain itu, terkadang kita salah memilih sheet mask yang tidak sesuai dengan jenis kulit.

Baru-baru ini MS Cosmetics menghadirkan empat varian sheet mask dengan kandungan Salmon DNA, Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Marine Collagen.

Founder MS Glow, Maharani Kemala dalam keterangan pers pada Minggu menyebutkan bahwa pemilihan sheet mask sebaiknya memperhatikan kandungannya karena jika tidak berhati-hati maka kandungan dalam masker justru akan membikin breakout atau bahkan iritasi.

Kandungan salmon DNA dalam sheet mask misalnya, diklaim ampuh untuk menghidrasi hingga mencerahkan kulit wajah, menjaga kulit dari efek penuaan dini, meningkatkan elastisitas kulit, mendorong penyembuhan dan peremajaan kulit.

Sedangkan varian Ceramide, berkhasiat untuk memperbaiki skin barrier, menjaga agar kulit tidak kehilangan nutrisi dan hidrasi. Kemudian varian ini juga bisa memperkuat jaringan kulit serta memperbaiki tekstur kulit yang rusak.

Untuk Hyaluronic Acid, kandungan sheet mask ini dapat melembabkan dan menenangkan kulit yang mengalami iritasi, kering, terbakar akibat paparan sinar matahari. Terakhir, untuk varian Marine Collagen mampu menjaga elastisitas kulit, melembabkan, menutrisi ke dalam lapisan kulit, mengenyalkan kulit, hingga mencegah penuaan dini.

Baca juga: White Story rilis masker Jeju “volcanic ash”

Baca juga: Masker vegan untuk redakan stress pada kulit wajah

Baca juga: Menjaga wajah tetap “glowing” di masa pandemi

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.