Jayapura (ANTARA) –

Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) cabang Jayapura menyatakan Kabupaten Puncak Jaya terus mewujudkan komitmennya dalam memberikan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada masyarakat di mana 98 persen penduduk di wilayah setempat telah terlindungi dari risiko sakit.

 

Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Kinerja BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Papua dan Papua Barat Andi Budiyono, dalam siaran pers di Jayapura, Sabtu, mengatakan Kabupaten Puncak Jaya menjadi yang pertama di Papua yang mendapatkan penghargaan predikat Universal Health Coverage (UHC) mencapai 98 persen.

 

“Kami secara khusus menyampaikan penghargaan ini kepada Pemda kabupaten Puncak Jaya sebagai bentuk apresiasi atas komitmen yang tinggi dari jajaran Pemda dalam menjaminkan Kesehatan seluruh penduduk melalui program JKN,” katanya

 

 

“Bahwa kabupaten Puncak Jaya merupakan Kabupaten pertama di Papua dan Papua Barat yang mendapatkan penghargaan UHC dengan nilai cakupan 98 persen,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan penghargaan tidak hanya mendapat apresiasi dari pemerintah daerah Kabupaten Puncak Jaya, tetapi juga mendapat hangat dari seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya.

 

“Prestasi ini tentu menjadi pelengkap sukacita peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, mengingat Puncak Jaya telah memperoleh prestasi tersebut untuk ketiga kalinya,” katanya lagi.

 

Sekadar diketahui, kegiatan tersebut dilakukan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dimana Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda yang menerima langsung kunjungan kerja BPJS Kesehatan cabang Jayapura .*

 

 

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.