tentang.co.id – Dua atlet penembak Indonesia, Fathur Gustafian/Citra Dewi Resti, sukses meraih medali emas SEA Games 2021 .

Fathur/Citra mendapatkan medali emas menembak SEA Games 2021 dari nomor Mixed Team 10m Air Riffle, Rabu (18/5/2021).

Pada partai final, Fathur/Citra menghadapi pasangan Singapura, Tan Fernel Qian Ni/Gai Tianrui.

Final Mixed Team 10m Air Riffle kali ini berlangsung sangat sengit. Pada awal pertandingan, Fathur/Citra sempat tertinggal 2-6.

Fathur/Citra kemudian berhasil bangkit dan berbalik unggul 10-8 setelah beberapa kali mengungguli perolehan skor akumulasi pasangan Singapura.

Sejak saat itu, Fathur/Citra tidak pernah lagi tertinggal hingga akhirnya berhasil menumbangkan wakil Singapura 16-10.

Kemenangan itulah yang mengantar Fathur/Citra mendapatkan medali emas Mixed Team 10m Air Riffle.

Bagi Fathur, ini adalah medali emas keduanya din SEA Games 2021.

Fathur berhasil mengawinkan dua medali emas menembak SEA Games 2021 dari nomor Team 10m Air Riffle dan Men’s 10m Air Riffle.

Pencapaian Fathur kali ini terlihat semakin spesial karena berhasil mempertahankan medali emas menembak SEA Games nomor Mixed Team 10m Air Riffle meski dengan pasangan yang berbeda.

Pada SEA Games 2019 Filipina, Fathur sukses meraih medali emas menembak Mixed Team 10m Air Riffle bersama Vidya Rafika.

Tahun ini, Fathur berhasil mempertahankan prestasi di atas bersama Citra Dewi Resti.

Adapun ini adalah medali kedua Citra Dewi Resti di SEA Games 2021.

Sebelumnya, Citra Dewi sukses meraih perak dari nomor 10m Air Riffle Team Women bersama Monica Daryanti dan Dewi Laila Mubarokah.

Prestasi dua medali yang ditorehkan Citra Dewi tentu sangat membanggakan karena dirinya berstatus debutan di SEA Games 2021.

“Saya senang karena hasil kerja keras kami selama ini terbayarkan. Untuk bisa tampil di SEA Games sangatlah tidak mudah. Banyak perjuangan yang harus dilewati,” kata Citra.

“Saya persembahkan medali emas ini untuk keluarga dan terutama untuk negara saya tercinta, Indonesia. Saya bangga bisa mengibarkan bendera merah putih,” titur Citra menambahkan.