Suara.com – Lantunan merdu ayat suci Al-Qur’an mengiringi kedatangan ratusan emak-emak untuk berkumpul di salah satu area lapang di Dusun Kawali, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Mereka adalah emak-emak dari berbagai wilayah di Karawang, yang tergabung dalam gerakan relawan Mak Ganjar Jawa Barat.

Koordinator wilayah Mak Ganjar Jawa Barat, Nurapsi menjelaskan, berkumpulnya emak-emak Karawang tersebut, bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar emak-emak, sekaligus menggelar istigosah, dzikir dan doa bersama.

“Sedikitnya ada 1000 emak-emak se-Karawang berkumpul untuk doa bersama. Pertama, kita mendoakan negara Indonesia, agar negara ini bisa segera pulih pascapandemi Covid-19. Kemudian kita juga berdoa agar nantinya, Indonesia diberikan pemimpin yang tepat, yang amanah,” ujar Nurapsi di lokasi.

Mak Ganjar dan para emak-emak yang berkumpul dalam kegiatan ini disatukan aspirasi yang sama, bahwa figur yang paling tepat untuk memimpin Indonesia adalah Ganjar Pranowo. Pria yang memiliki ciri khas berambut putih itu dinilai mampu menggali potensi rakyatnya yang berasal dari berbagai kalangan, termasuk emak-emak.

Baca Juga:
Warga Rusunawa Marunda Suarakan Ganjar Presiden 2024

“Kami semua punya aspirasi yang sama, Bapak Ganjar ini nasionalis, religius dan terbuka dengan kalangan emak-emak. Potensi emak-emak di sini kan sering tidak dilihat atau dilewatkan. Dengan Bapak Ganjar memimpin saya yakin beliau bisa memuliakan wanita dan mengangkat derajat emak-emak,” ujar Nurapsi.

Lebih lanjut Nurapsi menjelaskan, semua relawan Mak Ganjar sepakat Ganjar Pranowo telah sukses memimpin Jawa Tengah lewat berbagai program pro-rakyatnya. Seperti program Lapak Ganjar, hingga program kredit lapak khusus emak-emak. Di mana program tersebut sangat membantu ibu-ibu pedagang pasar dan ibu-ibu pelaku industri kecil rumahan yang usahanya terdampak pandemi.

“Program-program dari Bapak Ganjar sangat luar biasa ya, dan sudah ada buktinya kalau itu berhasil. Selama dua periode menjadi gubernur Jawa Tengah, saya lihat Bapak Ganjar selalu membantu kalangan ibu-ibu prasejahtera, dan ibu-ibu pelaku usaha mikro,” tutur Nurapsi.

Wanita yang juga merupakan ibu rumah tangga tersebut menegaskan, Mak Ganjar Jawa Barat akan terus memberikan wadah dan mengkonsolidasikan dukungan bagi seluruh emak-emak di Tanah Sunda yang ingin menyuarakan aspirasi ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024’.

“Kita akan terus melakukan kegiatan yang mencerminkan sosok Ganjar Pranowo. Misal kita akan door to door datang ke masyarakat di berbagai kota dan kabupaten, mengedukasi mereka tentang stunting, atau bisa tentang sektor pertanian, tergantung lingkungan masyarakat yang kita kunjungi,” jelas Nurapsi.

Baca Juga:
Santri dan Ulama di Purwakarta Deklarasi Beri Dukungan untuk Ganjar


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.